Connect with us

METROPOLITAN

50 SD Negeri di Kota Badak Berebut Gelar Juara di Lomba Puisi Jurnalis Pandeglang

Published

on

Salah satu peserta ketika tampil dalam lomba baca puisi Jurnalis Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Jurnalis Pandeglang menggelar lomba puisi tinggkat Sekolah Dasar Negri (SDN) di Wisata Kuliner Gedung Juang 45. Lomba puisi itu diikuti sekitar 40 peserta perwakilan dari 50 SDN dari dua Kecamatan, seperti Kecamatan Pandeglang dan Majasari.

Mereka saling unjuk gigi berekspresi membacakan puisi bertema kemerdekaan karya tiga penyair besar Indonesia, seperti Taufiq Ismail (Kita Adalah Pemilik Sah Republik Ini), Sapardi Djoko Damono (Hari Kemerdekaan), dan W.S Rendra (Lagu Seorang Gerilya).

Ketua Pelaksana, Beni Madsira menuturkan, Lomba Puisi Kemerdekaan ini merupakan upaya awak media memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Republik Indonesia. Sekaligus ingin ikut andil meramaikan lokasi Wisata Kuliner bagi PKL yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

BACA :  Ketua DPD Golkar Lebak Wajib Kantongi Restu Sumantri Jayabaya

“Kami melibatkan seluruh SD didua kecamatan tanpa dipungut biaya. Alhamdulillah antusiasnya cukup tinggi untuk mengikuti lomba puisi bertema Melalui Apresiasi Puisi Kita Tingkatkan Semangat Kemerdekaan in,” kata Beni usai acara, Kamis, 29 Agustus 2019.

Dirinya menjelaskan, Lomba Puisi ini pun sebagai bagian dari mencari bibit pembaca puisi dan penyair sejak dini. Soalnya, peserta yang dilibatkan merupakan siswa kelas IV dan V.

“Karena ini temanya Kemerdekaan, kami juga mengajak adik-adik untuk lebih menumbuhkan rasa nasionalisme dan mencintai NKRI,” tambahnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung penuh acara ini. Semoga kami bisa berkontribusi lebih dengan menggelar acara-acara positif lainnya,” tandasnya.

BACA :  Pembangunan SD Sukasari Dijegal Yasonna, Arief: Kemenkumham Enggak Izin Kita Enggak Rame

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang membuka acara menyambut baik acara ini. Bahkan dengan tegas ia mendukung penuh kegiatan positif yang diinisiasi Jurnalis Pandeglang itu.

“Acara seperti ini sangat bagus dan harus didukung karena mengandung nilai positif yang besar. Seharusnya acara ini lebih ramai karena untuk mengasah rasa NKRI, melatih diri dalam menyalurkan ekspresi mereka lewat puisi. Kan tampil ke depan enggak sembarangan. Nyalinya harus beda,” katanya.

Adapun pemenang dari kejuaraan ini diraih oleh peserta asal SDN Sukaratu 6 Kecamatan Majasari atas nama Intan Cahyani Putri dengan poin 1.016. Juara dua disegel oleh SDN Saruni I, Kecamatan Majasari dengan poin 997 atas nama Safira Deandra.

BACA :  Bupati Zaki 'Bebenah Pasukan': Ratusan Pejabat di Kab. Tangerang Terdampak

Kemudian posisi tiga diraih Dias Yuliani asal SDN Sukaratu 3 dengan total poin 974. Sedangkan juara harapan diraih perwakilan Kecamatan Pandeglang yang didelegasikan oleh Irham Nailil Naram, siswa SDN Pandeglang 3 dengan poin 947.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler