Rakernas Mathla’ul Anwar Dorong Warga Paham Tentang Kebencanaan

Date:

Pusdalops BNPB saat memberikan pemahaman kebencanaan terhadap pelajar Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Organisasi Islam Mathla’ul Anwar (MA) pada tahun ini akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kecamatan Menes. Dalam Rakernas itu, MA memberikan materi kebencanaan kepada 23 Pengurus Wilayah (PW) se-Indonesia yang akan hadir pada Rakernas terdebut.

Kepala Pusdalops BPBD Banten, Giman mengaku mendapat undangan untuk mengisi materi tentang tanggap bencana oleh MA. Materi yang diberikan, seputar tentang bagaimana cara menghadapi bencana.

“Satu pengenalan maslah bencana, kedua simulasi kebencanaan, bagaimana menghadapi bencana yang terjadi di sekitar kita seperti Gempa dan Tsunami,” katanya usai memberikan simulasi kebencanaan di Mathla’ul Anwar, Jumat 30 Agustus 2019.

Sementara Ketua SC Rakernas MA Jihadudin mengatakan materi kebencanaan sangat penting di terapkan di semua lembaga pendidikan MA yang ada di Indonesia. Mengingat, negara Indonesia sering di terjang bencana.

“Tanggap bencana ini sangat penting untuk warga MA, agar dari Siswa sampai Mahasiswa paham bagaimana mengahadapi bencana,”ungkapnya.

Baca Juga: Ormas Mathla’ul Anwar Kembali Gaungkan ‘Energy of MA’

Rakernas MA, akan digelar besok tanggal 31 Agustus 2019. Rakernas ini digelar 10 tahun sekali, rencananya dalam Rakernas itu akan membahas pedoman penyelenggaraan pendidikan serta penguatan peran pengurus dalam membina madrasah MA pada setiap Wilayah atau Provinsi.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...