Connect with us

OLAHRAGA

264 Atlet Renang di Banten Barat Ikut Kejuaraan Open Pemula PRSI Lebak

Published

on

Ketua PRSI Lebak saat memberikan sambutan pada acara kejuaraan renang open pemula 2019. (Istimewa).

Lebak- Sebanyak 264 atlet renang di Provinsi Banten wilayah Barat mengikuti kejuaraan open pemula Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Lebak, di Kolam renang Allisha Tirta Loka, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalangayar, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Selain open, para atlet yang berasal dari Kabupaten Lebak, Serang, Kota Serang, Cilegon dan Tangerang ini juga berebut piala Bupati Lebak.

Ketua PRSI Kabupaten Lebak Wawan Sukmara mengatakan kejuaraan open pemula ini merupakan program PRSI Kabupaten Lebak. Tujuannya untuk membina sekaligus menjaring atlet-atlet renang di usia pemula.

“Karena di usia-usia sekarang ini para atlet perlu dibina agar menjadi atlet yang handal,”kata Wawan kepada BantenHits.com.

Menurutnya, kejuaraan open ini juga sengaja dilaksanakan untuk menggaungkan kembalu olahraga renang di Kabupaten Lebak sekaligus meningkatkan minat para atlet ataupun masyarakat lainnya.

BACA :  Kejuaraan Liong dan Barongsai Terbesar di Dunia Digelar Lagi di Mall @ Alam Sutera

“Ya kita ingin kegiatan ini menjadi sebuah wadah bagi mereka yang hobi atau memiliki keahlian di bidang renang bisa unjuk gigi dalam kegiatan tahunan ini,”tuturnya.

Hal senada dikatakan Mukhtar Ridwan, Ketua Pelaksana kejuaraan open pemula PRSI Lebak. Menurutnya kegiatan ini kali kedua dilaksanakan PRSI Kabupaten Lebak. Tingkatannya mulai dari TK hingga SMA.

“Ini jilid kedua, tahun sebelumnya kita sudah selenggarakan juga,”kata pria yang juga menjabat Sekretaris PRSI Lebak.

Mukhtar menerangkan ada peningkatan peserta pada kejuaraan open pemula tahun 2019 ini. Tercatat ada 9 club luar Kabupaten Lebak yang mengirimkan atlet renang.

“Kita juga sekalian melatih atlet agar konsisten, selama ini para atlet alhamdulillah dapat menorehkan prestasi membanggakan di berbagai ajang. Dan para atlet terbaik di kejuaraan ini akan kita saring dan dipersiapkan untuk kejuaraan ditingkat Banten,”terangnya.

BACA :  Pujiyanto Jabat Ketua KONI Kabupaten Serang Periode 2018-2022

Sementara dilain pihak, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak Uus Sutisna mendukung kegiatan kejuaraan open pemula ini.

“Kita berharap atlet renang Lebak mampu bersaing dan bisa menjadi atlet kebanggaan,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler