Connect with us

METROPOLITAN

Al-Muktabar Ingin Pemprov Banten Bersinergi dengan Ormas Islam Mathla’ul Anwar

Published

on

Sekda Banten Al-Muktabar saat memberikan keterangan pers usai membuka Rakernas Mathla’ul Anwar. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Al Muktabar membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ormas islam Mathla’ul Anwar (MA) di Madrasah Aliyah MA di Kecamatan Menes.

Dalam sambutannya, Al Muktabar menyebut MA sudah mampu mencetak generasi yang berkualitas dalam memajukan dunia pendidikan di Banten. Oleh karena itu, Pemprov Banten akan bersinergi dengan MA dalam memajukan dunia pendidikan.

“Sedapat mungkin mudah-mudahan saya bisa bersinergi bisa berkontribusi untuk lembaga ini (MA) disamping pribadi juga dengan jabatan saya selaku sekretaris daerah,” katanya, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBMA, Oke Setiadi mengatakan sinergitas yang diungkaplan Sekda Banten, bak gayung bersambut, karena MA, sudah melakukan banyak hal dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

BACA :  Puluhan Kader PDIP di Pandeglang Ikuti Pendidikan Kader Pratama

“Salah satu prinsip kerja MA adalah bekerja sama untuk hal-hal yang disepakati dengan baik dengan pemerintah,” katanya.

Rakernas tahun ini dihadiri oleh 273 peserta yang terdiri dari perwakilan pengurus MA di seluruh daerah di Indonesia. Pada Rakernas tahun ini, MA menitik beratkan pedoman penyelenggaraan pendidikan serta penguatan peran pengurus dalam membina madrasah MA, agar meningkatkan komitmen dalam membina setiap madrasah yang ada diwilayah/daerah masing-masing.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh