Empat Negara di Asia Meriahkan Festival Al-Azhom ke 8 Sambut 1 Muharram

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan sekaligus membuka Festival Al-Azhom ke-8. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Al-Azhom di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Sabtu (31/8/2019). Festival yang mengangkat tema “Hijrah is Beautiful” ini sengaja dilaksanakan untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.

Dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wusmansyah, Festival Al-Azhom ke 8 ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga penampilan penampilan religi. 

Menariknya pada lomba MTQ Festival Al-Azhom ke 8, empat negara di Asia seperti Kamboja, Malaysia, Singapura dan Filipina turut memeriahkan event yang diselenggarakan setiap tahunnya ini.

“Jadi, saya mengajak di tahun Hijriyah yang baru ini mudah-mudahan lebih baik dari tahun sebelumnya dan membawa kebaikan, keindahan yang membawa kebahagiaan dunia dan akhirat,”kata Arief dalam sambutannya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menambahkan selain diikuti peserta MTQ dari empat negara di Asia, Festival Al-Azhom ke 8 ini juga akan menampilkan Wali Band, Arie Untung dan artis ibu kota yang hijrah.

“Ya, MTQ antar bangsa melibatkan peserta internasional. Dan Indonesia sendiri pesertanya hadir dari 20 provinsi,” katanya.

“Nanti akan ada ustaz Zaki Mirza yang mengisi tabligh akbar,”sambungnya.

Menurutnya, para pengunjung yang datang ke festival juga bisa berbelanja produk-produk fashionable dan mencicipi aneka macam kuliner.

“Pesan kami bahwa festival ini bukan hanya sekadar festival, tapi lebih ke merubah diri sendiri untuk lebih baik lagi. Maka, saya mengajak warga untuk datang ke festival,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...