PT Krakatau Bandar Samudera Tanam 500 Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Cilegon  

Date:

Manajamen PT Krakatau Bandar Samuder saat melakukan penanaman pohon mangrove. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) melakukan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Cilegon, Minggu, 1 September 2019.

Penanaman 500 pohon mangrove ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan jasa kepelabuhanan terhadap lingkungan serta meningkatkan fungsi ekologis ditengah himpitan industri padat modal, pabrik kimia hingga baja.

“Bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen managemen untuk mewujudkan pelabuhan KBS mendapat predikat Green Port,”kata Direktur Utama KBS Alugoro Mulyowahyudi.

Sementara Ketua Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) Kota Cilegon Huluful Fahmi mendukung program penanaman mangrove yang dilakukan PT KBS. Ia menilai kegiatan itu dapat menjadi tameng dari abrasi pantai.

“Ternyata di area KBS masih memliki slot sedikit untuk bisa menanam mangrove. Tempatnya bagus, tepat di sekeliling muara sungai yang langsung berhadapan dengan laut, yang sudah dikelililingi oleh industri. Ini bisa dijadikan perisai pantai untuk mencegah abrasi yang ditimbulkan,”katanya.

Ia berharap tidak hanya PT KBS yang melakukan penanaman pohon mangrove, namun banyak nya industri yang berdiri di kota Baja melakukan hal yang serupa.

“Berharap kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai program sektoral saja, namun seluruh industri yang ada yang dipinggiran pantai mesti turut peduli dalam menjaga lingkungan disekitarnya, terutama laut yang memang jarang tersentuh,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...