Connect with us

Pemilu

Anggota DPRD PKS se Banten Diminta Tunaikan Janji Kampanye

Published

on

Anggota DPRD PKS se Provinsi Banten saat foto bersama usai mengikuti konsolidasi dan pembekalan. (Istimewa).

Serang- Puluhan anggota DPRD fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Provinsi Banten diminta untuk menunaikan janji-jani kampanye. Pasalnya sebagai partai dakwah, PKS berkomitmen untuk tetap peduli terhadap nasib rakyat.

“Caranya dengan memperjuangkan melalui parlemen sebagai sesuai dengan tugas  dan fungsi anggota dewan,”kata Sekretaris Umum DPW PKS Banten Gembong Sumedi saat membukan kegiatan pembinaan anggota DPRD PKS se Banten, Minggu, 1 September 2019.

Sementara Wakil ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta memint anggota DPRD PKS untuk selalu berkomitmen dalam mencegah dan menghindarkan diri dari perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme serta pelanggaran hukum lainnya, serta tidak menyalahgunakan jabatan/wewenang yang diamanahkan oleh Partai dan/atau Negara sebagai sarana untuk memperkaya diri dan/atau orang lain.

“Yang terpenting lagi Aleg PKS agar terus berupaya menempa diri sehingga mampu menjalankan tugas seoptimal mungkin dalam seluruh tugas dan fungsi anggota DPRD, yaitu legislasi, penganggaran, pengawasan dan advokasi ke masyarakat,” jelas Sanuji.

Ditambahkan Sekretaris MPW PKS Banten M. Najib Hamas mengatakan, selama 2 hari PKS Banten sengaja mengumpulkan anggota DPRD Kabupaten dan Kota Se-Banten agar mereka lebih siap dalam menjalanakan amanahnya sebagai wakil rakyat.

Selain dibekali dengan kepartaian, para anggota dewan tersebut juga diberikan pemantapan tentang pentingnya menjaga amanah rakyat melalui tugasnya sebagai anggota dewan.

“Kita menginginkan mereka (anggota dewan PKS) sudah lebih siap sehingga bisa bekerja dengan optimal,” ungkapnya.

Selain itu, pembekalan ini juga bagian dari komitmen PKS untuk menghadirkan para anggota dewan yang memiliki kapasitas dan kemampuan menjalankan tugasnya. 

“Dengan mereka siap maka akan bisa menunaikan amanahnya dengan baik,” Tutup Najib.

Editor: Fariz Abdullah

Trending