Connect with us

OLAHRAGA

Porserosi Kota Cilegon Gelar Kompetisi Skateboard 2019

Published

on

Salah satu atlet Skateboard saat unjuk gigi dalam kompetisi Skateboard 2019. (BantenHits.com/Iyus lesmana).

Cilegon- Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Cilegon menggelar kompetisi Skateboard, di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu, 1 September 2019. Tujuannya untuk menambah kemahiran atlet-atlet skateboard muda.

Kompetisi yang dibuka langsung Wakil Wali Kota Cilegon Ati Marliati diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah mulai dari Cilegon, Serang, Pandeglang , Jakarta bahkan dari Lampung.

“Pastilah ibu dan Pemkot Cilegon sangat mendukung penuh para atlet skate board di Cilegon. Prestasi yang mereka mereka raih itu kan membawa nama baik Cilegon, Jadi pemerintah harus mendukung penuh keberadaan mereka,” kata Ati saat membuka acara.

Ati mengaku akan langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perumahaan dan Permukiman (Disperkim) untuk menyediakan lahan yang akan dijadikan skatepark agar dapat di gunakan untuk para atlet skate board tersebut.

“Tadi kan ada keinginan dari mereka kalau skatepark enggak ada. Makannya, besok ibu akan menyampaikan kondisi ini ke Pak Wali untuk berkoodinasi dengan Pak Azis,”ungkapnya.

Sementara Ketua Pengcab Porserosi Cabang Cilegon, Samhudi mengaku, sebagai salah satu organisasi yang membina para atlet skate board, Perserosi Cilegon, tentunya harus mendukung prestasi dan pembinaan para atlet tersebut.

Samhudi menerangkan ada beberapa kategori yang dilombakan yakni Time Attack, Best Trik, High Jump, Longest Ollie dan Fun Game.

“Kalau berbicara fasilitas pendukung memang belum ada hingga saat ini. Untuk latihan saja, kami menggunakan Taman Layak Anak. Tapi, alhamdullilah bu wakil wali kota akan membantu kami untuk mengakomodir untuk latihan para atlet skate board di Cilegon,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending