Connect with us

METROPOLITAN

Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati, Mahasiswa Desak DPRD Kab.Serang Periode 2019-2024 Tuntaskan Persoalan Limbah

Published

on

Mahasiswa saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Serang. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Kabupaten Serang (FMKS) dan PMII gelar aksi di depan kantor Bupati Serang, Selasa 3 September 2019. Mereka mendesak agar anggota DPRD Kabupaten Serang segera menyelesaikan persoalan limbah yang tak kunjung teratasi.

Desakan itu disuarakan mahasiswa saat pelantikan anggota DPRD Kabupaten Serang periode 2019-2024 berlangsung.

Koordinasi Aksi, Imron menyampaikan bahwa, Kabupaten Serang saat ini sudah berusia yang ke 492 tahun. Namun, berbagai permasalahan dan problematika masyarakat pun terus mengalir sehingga mahasiswa hari ini turun kejalan untuk menyampaikan beberapa tuntuntan.

Salah satunya persoalan limbah dan pencemaran lingkungan sungai Ciujung Cidurian serta Teluk Bako di Bojonegoro Pulo Ampel.

BACA :  Pemkab Pandeglang Kembali Kuasai Dua Pulau Bekas Keluarga Ratu Atut

“Ini lah yang melatar belakangi kami selaku mahasiswa yang mewakili seluruh masyarakat menyampaikan aspirasi kepada dewan yang baru ini,”kata Dia disela-sela aksi.

Menurutnya, banyak objek masalah lainnya seperti birokrasi yang masih carut marut, kerena Puspemkab yang masih mangkrak dan belum selesai di bangun.

“Masih banyak lagi segudang permasalah yang harus di tuntaskan oleh Dewan selaku wakil rakyat, semua ini diakibatkan pengawasan serta kurang tegasnya pemerintah kita dalam menintak permasalahan yang ada di kabupaten serang,” jelasnya.

Dia berharap kepada Dewan sebagai wakil rakyat mampu menuntaskan permasalahan-permasalahn yang ada di Kabupaten Serang.

“Kami berharap kepada Dewan bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada sehingga permasalahan yang ada tidak lagi menyelimuti masyarakat,” paparnya.

BACA :  Satpol PP Pandeglang Kesulitan Tindak Tempat Hiburan Malam

Sementara Ketua pimpinan sementara DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum hadir menyambangi aksi unjuk rasa setelah usai proses pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah.

Ia mengucapkan terimakasih terhadap mahasiswa tang tegabung dalam FMKS yang telah menyampaikan aspirasi kepada DPRD yang baru saja dilantik.

“Perlu di ingat, 24 Tahun yang lalu saya juga merasakan hal yang sama seperti kawan-kawan pergerakan mahasiswa, saya pernah duduk bersama seperti kawan-kawan,” ungkapnya saat berdialog bersama mahasiswa.

Kemudian, kata Dia, hari ini dirinya baru saja mengambil sumpah, apa yang di harapkan oleh mahasiswa yang mewakili masyarakat Kabupaten Serang tentunya menjadi spirit bagi seluruh anggota dewan yang baru sebagai wakil rakyat.

BACA :  Aksi Tabrak Lari di Dekat Pintu Tol Alam Sutera Terungkap Setelah Plat Nomor Mobil Mercedes Benz C43 Pelaku Tertinggal

“Harapan kami terhadap kawan-kawan tetap suarakan apa yang jadi keinginan masyarakat biar menjadi evalusi bagi kami, tentunya kami bersama akan mengawal segala bentuk pembangunan di Kabupaten Serang,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler