Partai Petahana Klaim Bakal Borong Partai di Pilkada Kabupaten Serang, Politisi: Memangnya Dia Pikir Partai ini Barang Dagangan!  

Date:

Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat Juni Romdonia saat memberikan keterangan pers mengenai Pilkada 2020. (Dok.BantenHits).

Serang- Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim menyebut akan memborong partai untuk mensukseskan pencalonan Ratu Tatu Chasanah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang pada tahun 2020 mendatang.

Pernyataan partai pengusung petahana itu rupanya menuai protes dan polemik. Pasalnya, pernyataan tersebut tak patut diungkapkan pada publik lantaran telah mencederai demokrasi.

Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat JR mengatakan, pernyataan Ketua DPD Partai Golkar sangat mencederai, dan ia menilai partai Golkar berniat memborong partai.

“Memangnya dia pikir partai ini barang dagangan sehingga bisa dia beli dengan pernyataan diborong. Sungguh sangat pernyataan yang tidak elok bagi perkembangan demokrasi kita,” kata Wahyu Papat, Senin 2 September 2019.

Politikus muda ini lantas menyindir pernyataan Fahmi seperti ketakutan untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

“Jangan sampai nanti terjadi lagi pilkada seperti di Makasar dimana petahana kalah oleh kotak kosong kan lebih terhormat ketika kalah oleh paslon lainnya,” ucapnya.

Kata Papat, dinamika pilkada Kabupaten Serang sangat menarik. Sebab banyak nama-nama yang bermunculan. Disebutkannya nama Politikus NasDem Furtasan Ali Yusuf.

“Pak Furtasan yang saya sangat kenal baik dengan beliau, beliau memiliki visi misi yang bagus ketika menjadi pimpinan,” tegasnya.

Selain Furtasan, nama Peneliti Lili Romli dan Politikus Najib Hamas disebut Papad punya kapasitas. “Pak Lili Romli walaupun saya tidak kenal baik tapi saya yakin beliau seorang akademisi yang memiliki visi misi yang sama bagusnya, Pak Najib Hamas juga sama saya mengenal beliau juga dan visi misi beliau bagus,” ujarnya.

Sebelumnya nama Papat sendiri juga mencuat sebagai salah satu kandidat. Terlebih, Mukernas PKB beberapa waktu lalu telah menginstruksikan agar mendorong kader internal untuk maju di Pilkada serentak 2020.

“Untuk itu saya siap maju pada pilkada ini nanti sambil menunggu pembentukan desk pilkada DPP PKB, saya siap perintah partai kalau diharuskan untuk maju dan mulai menjalin komunikasi politik di Kabupaten Serang dengan partai-partai yangg lainnya,” kata Papat.

Papad menastikan tidak ada borong partai dan tidak akan ada calon tunggu.

“Bisa saya pastikan petahana tidak akan sendirian pada kontestasi pilkada Kabupaten Serang nanti. Wait n see saja ya,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...