Connect with us

METROPOLITAN

Dorong-dorongan dengan Polisi, Front Mahasiswa Tuntut Anggota DPRD Periode 2019-2024 Test Urine

Published

on

Mahasiswa ketika terlibat dorong-dorongan dengan petugas kepolisian saat menuntut anggota DPRD Kota Cilegon di test urine. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Kota Cilegon melakukan aksi unjuk rasa, Gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu, 4 September 2019. Mereka menuntur agar para wakil rakyat periode 2019-2024 dapat bekerja sesuai dengan tufoksinya.

Bahkan, dalam aksi yang dapat penjagaan ketat personel kepolisian Polres Cilegon itu mahasiswa mencoba merangsek masuk untuk bertemu dengan para wakil yang rakyat yang tengah diucap sumpah sehingga dorong-dorongan antara petugas dan mahasiswa pun tak terelakan. 

Dalam orasinya, mereka mendesak agar anggota DPRD Kota Cilegon bersih dari segala tindak korupsi sehingga dapat memperhatikan aspirasi masyarakat Kota Cilegon.

BACA :  IDI Dorong Pemprov Banten Masif Lakukan Tes dan Tracking Kontak

“Kami minta Anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 menunjukkan kinerja yang baik. Jangan seperti anggota dewan sebelumnya yang kami nilai kinerjanya buruk. Sebab, banyak kunkernya daripada produk legislatifnya,”kata Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Cilegon, Rizki Sandika.

Rizki juga menginginkan agar setiap anggota DPRD Kota Cilegon yang baru bisa melaksanakan fungsinya yakni kontroling, budgeting dan legislasi. Pasalnya ia menilai tidak sedikit anggota dewan yang terkesan masih tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Kami minta laksanakan fungsi tersebut dengan benar dan baik. Jangan sampai melenceng dari apa yang sudah ditetapkan dalam aturan,”tegasnya.

Bahkan, dengan lantang Rizki menantang agar seluruh wakil rakyat itu untuk melakukan test urine. 

BACA :  Menpora Video Conference dengan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba di Banten

“Bagaimana bisa mewakili aspirasi masyarakat kalau anggota dewannya pakai narkoba, nah untuk membuktikannya mereka harusnya di test narkoba,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler