Usai Jenguk Cucu di Ponpes Tasikmalaya, Tiga Warga Pandeglang Jadi Korban Tabrakan Beruntun Tol Cipularang

Date:

Petugas saat mengevakuasi kendaraan yang terlibat laka beruntun di Tol Cipularang. (Tirto.id).

Pandeglang- Uswatun Hasanah begitu kaget histeris ketika mendengar Hamidah (66) salah satu keluarganya menjadi korban kecelakaan beruntun di tol Cipularang, Senin 2  September 2019.

Saat itu Hamidah, bersama Hudsiah (45), warga Kampung Ciboncah, Desa Kawung Caang, Kecamatan Cadasari dan Iroh Rohayati (46) warga Kampung Pasir Manggu, Desa Kadubumbang, Kecamatan Cimanuk usai menjenguk cucunya di Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Tasikmalaya.

Mereka berangkat bersama Suherman dan Ibu Yoyon  warga Kampung Kawidaran RT 022 RW 004, Cibadak, Kabupaten Tangerang menggunakan mobil fortuner warna putih. Saat hendak arah pulang, insiden maut itu pun terjadi.

Uswatun Hasanah, sepupu Hamidah mengatakan pertama kali mendengar kabar kecelakaan itu, dari Suherman bahwa anggota keluarga yang hendak ke Pandeglang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang.

“Kami kaget ketika mendengar itu, saya langsung lihat TV (Televisi) ternyata benar ada di TV. Di mobil itu ada lima orang,” kata Uswatun Selasa 3 September 2019.

Namun Uswatun masih bersyukur, karena anggota keluarganya itu berhasil selamat dari insiden maut tersebut, meski mobil Fortuner yang dikendarai Suherman atau Herman rusak parah.

“Kata Pak Haji Herman cuman ibu Hamidah doang yang tangannya patah, sekarang sudah di Kawidaran (Tangerang) untuk diurut,” jelasnya.

Untuk diketahui, sedikitnya 20 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di tol Cipularang KM 92 Bandung-Jakarta. 9 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut itu sedangkan puluhan kendaraan lainnya harus mendapatkan perawatan intensif medis.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...