Connect with us

Berita Pemda

Dindik Kabupaten Tangerang Ingin Gugus Sekolah Dioptimalkan

Published

on

Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Mobil Bioskop Keliling dari Kemendikbud

Ilustrasi: Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan Mobil Bioskop Keliling dari Kemendikbud. Bantuan diserahkan Sekretaris Dirjen (Sesjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Didik Suhardi. (FOTO: Humas Pemkab Tangerang)

Tangerang – Dinas Pendidikan atau Dindik Kabupaten Tangerang meminta Gugus Sekolah kembali dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut disampaiknya Kepala Dindik Kabupaten Tangerang Saifullah ketika memberikan arahan dan masukan kepada para pengawas, dan kepala sekolah di UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis, 5 September 2019 seperti dilansir dalam keterangan tertulis Humas Pemkab Tangerang.

“Bapak Ibu sengaja Saya kumpulkan disini untuk bersilaturahmi dan ingin kenal dengan semuanya dan juga saya hanya ingin menyampaikan keinginan saya, keingnan Bupati terkait dunia pendidikan di Kab. Tangerang,” ucap Saifullah.

Saifullah mengatakan, pihaknya mengumpulkan semua jajaran untuk mepertemukan pengawas dengan para guru dan kepala sekolah serta berkomitmen untuk benahi satu persatu permasalahan yang ada di Dinas Pendidikan serta untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang.

“Ke depan saya akan berusaha memberikan pendampingan untuk kepala sekolah dalam pengadministrasian dan pertanggungjawaban dana BOS, dan akan terus mensosialisasikan penggunaan dana BOS untuk kepala sekolah karena selama ini Kepala Sekolah masih dipusingkan dengan pengadministrasian dana BOS tersebut,” ujar Saifullah.

Saifullah mengingatkan, bahwa tugas utama Bapak/Ibu berkewajiban mengajar dan mendidik anak murid, bukan merubah anak menjadi pintar, pintar adalah urusan Allah yang penting kita bertugas mendidik dan mengajar setulus hati karena pekerjaan sebagai guru adalah pekerjaan yang mulia

“Saya berharap bahwa kita bukan hanya memberikan pelajaran saja kepada anak didik tapi kita harus merubah mindset para guru agar anak-anak bisa betah dan senang berada disekolah sesuai dengan RPJMD Kab. Tangerang yaitu GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan),” ucapnya.

Untuk diketahui, Gugus Sekolah adalah sebuah lembaga/organisasi sebagai pusat pengembangan sekolah dasar di sekitarnya yang memiliki tujuan meningkatkan mutu pendidikan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending