Connect with us

METROPOLITAN

Korban Pesugihan Pemuja Gunung di Cilacap Alami Ini Sebelum Dihabisi dan Mayatnya Dibuang di Lebak

Published

on

Mayat wanita berbaju merah ditemukan tergeletak di semak-semak desa Cilangkap, Kecamatan Maja. Korban ternyata merupakan korban pesugihan. (Istimewa)

Serang – Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan hasil pemeriksaan kepolisian, diketahui, Asih (45), janda warga Semangka Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, dibunuh pasangan W dan O untuk jadi tumbal pesugihan pelaku O.

Praktik pesugihan terbongkar setelah jenazah Asih ditemukan membusuk di semak-semak di Kawasan Maja, Kabupaten Lebak, Sabtu, 24 Agustus 2019.

BACA JUGA: Praktik Pesugihan di Cilacap Jawa Tengah dengan Tumbal Nyawa Manusia Diungkap Polres Lebak

“Jadi ia (pelaku pergi) ke gunung itu (di Cilacap, Jawa Tengah). Dari gurunya ia (dapat perintah) kalau ingin pesugihan ini sukses harus mengorbankan seseorang,” ungkap Dani kepada awak media di Mapolda Banten, Kamis 5 September 2019.

BACA :  Tulis Surat Perpisahan, Nenek di Taman Ubud Tangerang Tewas Gantung Diri

Menurut Dani, kata-kata gurunya itu terus terngiang-ngiang di telinga pelaku, bahkan sampai terbawa mimpi hingga muncul bisikan.

“Dari bisikan itu dicarilah korban. Si (pelaku) O (menetapkan) janda sebagai korban. Mungkin karena dia tidak bersuami jadi nurut diajak ke mana-mana,” jelas Dani.

Diperkosa sebelum Dihabisi di Kontrakan

Dani mengungkapkan, pada hari kejadian, korban dan dua pelaku keluar dengan alasan mau ke Bogor. Namun ternyata, kedua pelaku membawa Asih ke kosan di daerah Jakarta. Sesampainya di kosan tersebut, pelaku O keluar untuk membeli nasi.

Dalam kondisi berduaan di dalam kontrakan, W melakukan perbuatan bejatnya menyetubuhi Asih kemudian membunuhnya.

“Setelah itu si O datang. O ini tanya (ke pelaku W) si korban (sudah) dibunuh? Akhirnya kedua pelaku jalan menuju Maja (Lebak) di pertengahan jalan ke Maja korban dibuang di semak-semak,” jelasnya.

BACA :  Mama Muda di Serang Nekat Buka Klinik Kecantikan Diduga Ilegal dan Jual Obat Penenang

Beberapa hari kemudian, warga Kampung Cigereweuk, Desa Cilangkap, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Mayat berbaju kemeja merah dengan celana berwarna cokelat yang kemudian diketahui bernama Asih, ditemukan warga tergeletak dan membusuk di semak-semak Kampung Cigereweuk RT 07 RW 03 sekira pukul 13.00 WIB.

Sepekan kemudian, Polres Lebak berhasil menangkap dua pelaku, W dan O di wilayah Cilacap, Jawa Tengah. Keduanya ditangkap saat hendak mendaki gunung tempat mereka berguru pesugihan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler