Connect with us

METROPOLITAN

MD KAHMI Kabupaten Serang Ingin Mahasiswa Tak Hanya Demo Tapi Harus Sumbang Gagasan

Published

on

Presidium MD KAHMI Kabupaten Serang Dwi Nopriadi memberikan keterangan kepada wartawan usai Latihan Kader (LK) 1 HMI Komisariat Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageung Tirtayasa (Untirta) di Anyer, Jumat, 6 September 2019.(BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau MD KAHMI Kabupaten Serang Dwi Nopriadi meminta mahasiswa di era industri 4.0 ini, harus bisa menyesuaikan dengan kearifan lokal di Banten maupun akulturasi budaya luar. 

“Tentunya mahasiswa di Banten  yang baru masuk di kampus harus bisa memiliki orientasi bagaimana menjadi mahasiswa yang bermanfaat di daerahnya,” ujarnya kepada awak media usai Latihan Kader (LK) 1 HMI Komisariat Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageung Tirtayasa (Untirta) di Anyer, Jumat, 6 September 2019.

Dalam mengembangkan diri, lanjutnya, mahasiswa tentunya sudah banyak fasilitas dari semua kampus yang ada di Banten baik itu organisasi eksternal maupun internal yang memberikan ruang bagi mahasiswa. 

“Mereka tinggal memilih sehingga setelah keluar kampus bisa mengabdi bagi daerahnya masing-masing terutama provinsi Banten,” ujarnya. 

Sementara saat disinggung soal peran mahasiswa yang tergabung dalam HMI, Dwi menuturkan kader HMI harus bisa memberikan kontribusi yang positif baik bagi Kabupaten/Kota Serang khususnya bagi Banten. 

“Jadi mahasiswa itu bukan hanya sebatas demo tapi memberikan ide gagasan bagi Gubernur Walikota Bupati dan mendorong mereka (Kepala Daerah) lebih baik untuk masyarakat lebih sejahtera,” tukasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending