Firdaus Darmawan, Pesilat Milenial Asal Tanah Jawara Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia 

Date:

Firdaus Darmawan saat foto usai meraih medali emas di kejuaraan pencak silat tapak suci tingkat dunia. (Istimewa).

Lebak- Firdaus Darmawan warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak berhasil meraih medali emas di kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci tingkat dunia, Kamis, 5 September 2019.

Pesilat milenial asal tanah jawara ini sukses menumbangkan para atlet lainnya yang berasal dari Algeria, Timor Leste, Palestina, Mesir, Uganda, Singapura, Taiwan, dan 28 provinsi se Indonesia dalam laga yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, di tahap penyisihan anggota Pelatda Banten ini bertarung melawan pesilat Mesir, Yogyakarta, Algeria dan di semi final harus berhadapan dengan DKI Jakarta kemudian partai final berhadapan dengan Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah menjadi pesilat bukan hanya sekedar bisa silat dan menjadi pemenang namun lebih besar dari itu kita harus istiqomah dalam melatih diri kita agar menjadi pemenang diberbagai bidang,”kata Firdaus, Sabtu, 7 September 2019.

Firdaus menegaskan untuk menjadi sosol sang juara tidak lah semudah membalikan telapak tangan. Ada beberapa syarat yang perlu ditempuh bersamaan dengan tekad dan perjuangan ekstra.

“Niat yang lurus didasarkan ibadah memberikan contoh terbaik bagi keluarga dan orang lain dalam berjuang, semangat yang tak boleh padam dalam segala kondisi, saat mudah maupun sulit sangat harus tetap membara untuk mencapai tujuan, berani berkorban untuk tujuan mulia yaitu prestasi yang kita perjuangkan,”tandas ayah dua anak ini.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...