Tak Ingin Warga Kabupaten Serang Tertinggal Jadi Alasan Profesor di LIPI Calonkan Bupati

Date:

 

Peneliti LIPI Profesor Lili Romli saat diskusi dengan jurnalis di Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pembangunan di Kabupaten Serang hingga saat ini dinilai masih belum terlihat. Banyaknya industri yang berdiri kokoh di Kabupaten Serang ternyata tak berdampak pada penurunan pengangguran di wilayah yang saat ini dipimpin Ratu Tatu Chasanah ini.

Hal tersebut disampaikan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Profesor Lili Romli saat menggelar diskusi dengan insan pers di salah satu rumah makan di Kota Serang, Jumat, 6 September 2019.

“Saya lihat selama ini Kabupaten Serang pembangunannya belum terlihat. Pengangguran tinggi, bahkan Wakil Presiden RI yang berasal dari Kabupaten Serang Pak Kiai Ma’ruf Amin juga mengatakan bahwa pembangunan di sini belum terlihat,” katanya.

Saat ini juga, lanjut dia, pertarungan Pilkada Kabupaten Serang ini bukan pertarungan sosok figur atau pun pertarungan isi tas. Akan tetapi, pertarungan gagasan.

“Gimana caranya masyarakat Kabupaten Serang harus maju, jangan sampai tertinggal,” ucapnya. 

Maka dari itu, mindset masyarakat harus diubah supaya Kabupaten Serang lebih maju dan berkembang, karena potensi di Kabupaten Serang ini memadai. 

“Industri di sini ada, pertanian luas dan lainnya lengkap, tapi jangan sampai masyarakatnya hanya jadi penonton. Hal ini terbukti tingkat pengangguran tinggi, padahal di sini (Kabupaten Serang) menjadi kawasan industri di Banten. Dari segi pertanian, disini banyak dan jangan sampai tidak dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya. 

Ia juga mengatakan bahwa, langkah yang dirinya akan ambil yaitu dirinya bersama tim akan melakukan sosialisasi dan memberikan gagasan kepada masyarakat bahwa jika Kabupaten Serang akan maju jangan sampai salah pilih serta jangan sampai tergoda sama figur atau pun isi tas. Karena kemajuan Kabupaten Serang ada ditangan masyarakat.

“Saya punya gagasan, visi misi ini untuk pertarungan, masyarakat diajak adu gagasan. Kalau masyarakat diajak pertarungan figur atau isi tas yang punya gagasan ini tidak akan mampu. Padahal kita tahu, dua figur itu bermasalah saat memimpin, jangan dipilih kembali karena tidak akan maju-maju,” jelasnya.

Disinggung dirinya maju menggunakan jalur partai politik atau jalur perorangan, Lili akan maju melalui jalur partai.

“Saya akan mencalonkan diri melalui jalur partai, karena membangun suatu daerah itu tidak bisa sendiri,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...