Connect with us

METROPOLITAN

Gandeng PT CG, BPBD Lebak Salurkan 200 Ribu Liter Air Bersih di Wilayah Selatan

Published

on

Warga Kecamatan Bayah saat menerima bantuan air bersih dari BPBD Lebak dan PT Cemindo Gemilang. (Istimewa).

Lebak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat di wilayah Lebak Selatan. Pasalnya, musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan beberapa lokasi di daerah wisata Kabupaten Lebak mengalami kekeringan.

Sedikitnya 200 ribu liter air bersih sudah disalurkan pemerintah daerah bekerjasama dengan PT Cemondo Gemilang (CG), Polda Banten, Aksi Cepat Tanggap (ACT), PDAM Tirta Multatuli dan Polres Lebak.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi mengatakan penyaluran sudah berlangsung sejak 7 September 2019. Ia mengakui belakangan ini banyak masyarakat yang mengajukan permohonan penyaluran air bersih khususnya di wilayah Lebak selatan.

BACA :  Traffic Light Ngawur, Perempatan Kadu Banen Pandeglang Rawan Kecelakaan

“Kita sudah coba salurkan di Kecamatan Gunung kencana, Cijaku, Bayah serta Cigemblong dan juga masyarakat yang berada disekitaran pabrik,”kata Kaprawi ketika dihubungi BantenHits, Minggu, 8 September 2019.

Menurutnya, saat pendistribusian pemerintah daerah menerjunkan tiga unit mobil air bersih dengan masing-masing unit memiliki kapasitas 6 ribu liter. Untuk air sendiri, sambung Kaprawi, BPBD menggunakan sumber air PT Cemindo Gemilang.

“Saat ini masih berlanjut pendistribusian. Kita coba penuhi warga yang memang tengah membutuhkan,”tuturnya.

Sementara Nurasih salah satu warga Kecamatan Bayah membenarkan belakangan ini masyarakat tengah dilanda kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Ia mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah daerah, PT Cemindo Gemilang dan pihak terkait yang membantu penyaluran air bersih.

BACA :  Kades Pengarengan Ungkap Tiga Korban Penyerangan Brutal di Area Tambang PT SGM Tengah Jalankan Tugas BUMDes

“Alhamdulillah. Terbantu karena memang belakangan ini hujan tidak turun sehingga mengalami kekeringan. Terimakasih pemerintah daerah, PT CG, bapak polisi juga yang telah membantu,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler