Connect with us

METROPOLITAN

Dua Pelajar di Pandeglang Terlibat Peredaran Ganja, Siapa Dalangnya?

Published

on

Pelajar SMK Negeri di Kota Tangerang Hisap Ganja Sintetis

Foto ilustrasi: Dua pelajar SMKN 2 Kota Tangerang yang teler setelah menghisap ganja sintetis di samping Gedung KNPI Kota Tangerang.(Dok.Banten Hits)

Pandeglang – Satresnarkoba Polres Pandeglang mengamankan dua pelajar di Pandeglang yang terlibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja di wilayah Kecamatan Cisata, Pandeglang. Kedua orang berinisial AH (18) dan RAR (18) saat Ini masih duduk di bangku SMA.

Kasatresnarkoba Polres Pandeglang, Iptu David A Kusuma mengatakan, penangkapan kedua orang tersebut berdasar laporan dari masyarakat yang menyebutkan, ada peredaran barang haram di wilayah Kecamatan Cisata.

“Saat dilakukan penggerebekan, para pelaku mengetahui keberadaan Polisi dan melarikan diri,” kata David melalui keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Minggu, 8 September 2019.

Namun, salah seorang warga yang berhasil menangkap langsung menyerahkan AH yang saat itu masih berada tidak jauh dari lokasi penggerebekan. Setelah itu, polisi juga mengamankan RAR. Saat di introgasi, AH dan RAR mengakui perbuatannya.

“Ganja tersebut AH simpan di pinggir rumah salah seorang tersangka yang saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang),” ujarnya.

Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti 26 bungkus paket ganja, tiga buah handphone dan satu unit kendaraan roda dua.

Polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap 4 tersangka lain yang masih DPO, seperti WD, EK, A, D dan ER.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending