Connect with us

BERITA KANDIDAT

Dulu Nyaris Kalahkan Ipar Ratu Atut, Calon Independen Ini Kini Tantang Adik Kandungnya

Published

on

Calon Independen pada Pilkada Kota Serang Samsul Hidayat. (Foto: Istimewa)

Serang – Magnet elektoral Samsul Hidayat, calon perseorangan alias calon independen saat Pilkada Kota Serang 2018 tak bisa dipandang sebagai angin lalu. Samsul yang kala itu maju berpasangan dengan Rohman, nyaris mengalahkan perolehan suara ipar Ratu Atut Chosiyah, Vera Nurlaela Zaman.

Pada Pilkada Kita Serang, Samsul-Rohman mendapat 82.144 suara atau hanya terpaut 7.960 dengan suara Vera Nurlaela Zaman-Nurhasan yang meraih 90.104 suara. Pilkada Kota Serang sendiri dimenangkan pasangan Syafrudin-Subadri Usuludin yang memperoleh 108.988 suara.

BACA JUGA: Berikut Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada Kota Serang

Meski gagal dalam Pilkada Kota Serang, Samsul kembali membulatkan tekad mencalonkan di Pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang. Kabupaten Serang saat ini dipimpin Ratu Tatu Chasanah, adik Ratu Atut yang dipastikan akan maju lagi untuk periode kedua. 

Samsul mengaku memutuskan mencalonkan diri lagi karena banyak dorongan masyarakat Kabupaten Serang. Dorong tersebut bermunculan mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan relawan Buya yang pernah menyukseskan dirinya pada Pilkada Kota Serang tahun lalu.

“Dengan niat pengabdian yang setinggi-tingginya kepada Allah SWT dan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Serang saya siap jika memang hal ini menjadi kemaslahatan bagi masyarakat,” katanya, Minggu 8 September 2019.

BACA JUGA: Tak Ingin Warga Kabupaten Serang Tertinggal Jadi Alasan Profesor di LIPI Calonkan Bupati

Samsul yang juga Ketua Umum Persatuan Buya Cahaya Indonesia (PBCI), menilai Kabupaten Serang saat ini kondisinya belum ada perubahan, mulai dari ketimpangan sosial, pengangguran dan pendidikan.

“Maka dengan itu Insya Allah niat kami ingin melakukan perubahan yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBCI Alit Mahesa mengatakan, saat ini, pihaknya terus menggalang konsolidasi, koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak terkait rencana tersebut. Sehingga, belum bisa dipastikan apakah akan maju menggunakan jalur perorangan seperti pada Pilkada Kota Serang atau melalui jalur partai politik.

“Terkait jalur yang hendak dipilih sampai saat ini belum ditentukan, karena ini memang masih awal dan masih pada tahapan konsolidasi,” tukasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending