Mutasi Besar-besaran di Pemkab Lebak, 690 ASN Dirotasi dan Promosi

Date:

690 ASN di Kabupaten Lebak saat mengikuti mutasi besar-besaran. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Sedikitnya 690 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten dimutasi, Senin, 9 September 2019. Mutasi besar-besaran ini pertama kali dilaksanakan sejak Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi menjabat kepala daerah periode 2019-2024.

Dari 690 ASN yang terkena mutasi 205 diantaranya rotasi Kepala Sekolah Dasar (SD), 213 mutasi pejabat esselon IV, 88 promosi guru jadi kepala SD, 81 mutasi esselon III, 80 Rotasi kepala SMP dan 23 promosi kepala SMP.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan mutasi besar-besaran ini dilaksanakan lantaran terdapat kekosongan beberapa jabatan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Mutasi besar-besaran karena memang aturan ASN saat ini sangat ketat perlu oenggodogan sangat matang, konsultasi ke BKN. Sekarang juga kan harus menyesuaikan kompetesinya. Jadi mutasi ini agak lama,”kata Iti saat memberikan sambutan.

Iti meminta setiap ASN di lingkungan pemerintah daerah yang baru saja menjabat posisi baru dapat bekerja optimal dan segera menyesuaikan dengan lingkungan sehingga dapat membantu pemerintah dalam menjalankan dan merealisasikan beberapa program unggulan.

“Terus berinovasi, bekerja profesional sebagai abdi negara sudah seharusnya melayani masyarakat dengan maksimal,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...