Connect with us

METROPOLITAN

Banten Berdonor Bersama Digelar di Tigaraksa, Di Depan Ratu Tatu Zaki Apresiasi Kinerja PMI

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendonorkan darahnya pada kegiatan Banten Berdonor Bersama dalam rangka HUT PMI ke-74. (Foto: Infokom Pemkab Tangerang)

Tangerang – Kabupaten Tangerang Jadi Tuan Rumah gerakan Banten Berdonor Bersama dalam rangka HUT PMI ke -74 yang digelar di GSG Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Selasa, 10 September 2019.

Hadir Perwakilan PMI Pusat Muhammad Muaz, Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah, Sekda Kabuoaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, serta Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan langsung ucapan selamat HUT ke-74 pengurus anggota relawan dan jajaran Palang Merah Indonesia, khususnya yang berada di Provinsi Banten dan juga Kabupaten Tangerang.

“Semoga di usia yang ke-74 ini eksistensi kemudian prestasi PMI terus meningkat dan memberikan kontribusi yang sangat signifikan,” kata Zaki lewat keterangan tertulis Infokom Pemkab Tangerang.

Di hadapan Ratu Tatu, Zaki juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran PMI Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Palang Merah Indonesia Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang yang dalam hal ini menjadi tuan rumah kegiatan sosial akbar. Saya berharap mudah-mudahan di hari ulang tahun yang ke-74 ini, di tahun depan gerakan donor bersama ini bisa menjadi gerakan donor bersama se-Indonesia,” harap Zaki.

Zaki menambahkan, Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah punya target kurang lebih 1.000 kantong darah.

“Mudah-mudahan ini bisa tercapai dari 3 titik lokasi pendonoran di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Pemkab Tangerang, lanjutnya, selalu mendukung untuk perkembangan PMI Kabupaten Tangerang, terutama unit donor darah karena unit ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat.

Sementara, Muhammad Muaz mengungkapkan, kegiatan Banten Berdonor Bersama ini dilakukan di tujuh kabupaten dan kota se-Provinsi Banten dan dilakukan secara serentak di Banten.

“Ini perayaan hari ulang tahun PMI yang ke-74 dilaksanakan Banten Berdonor Bersama dan targetnya 2.250 kantong darah pada hari ini semoga di seluruh kota kabupaten se-Provinsi Banten bisa tercapai,” terangnya.

Ratu Tatu menambahkan, kegiatan yang digelar serempak PMI Banten bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

“PMI pusat pun mengatakan ini merupakan kegiatan yang pertama di seluruh Indonesia, dan apa yang digagas langsung oleh PMI Provinsi Banten Alhamdulillah sekarang dilakukan serentak di-18 titik di seluruh kabupaten dan kota Se- Provinsi Banten,” ucap Tatu.

Seusai seremonial, Zaki Iskandar, Maesyal Rasyid, dan Soma Atmaja ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending