Connect with us

METROPOLITAN

Momen di Masjid Jami Albarokah Sadarussalam Ungkap Sikap Bupati Muda terhadap Ulama Kharismatik

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Albarokah Sadarussalam. (Foto: Infokom Pemkab Tangerang)

Tangerang – Pembangunan Masjid Jami Albarokah Sadarussalam yang berlokasi di Kampung Pekong, RT 005/02, Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, resmi dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama, Senin, 9 September 2019.

Peletekan batu pertama dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama ulama kharismatik di Banten, Abuya KH. Uci Turtusi dari Cilongok, Pasar Kemis.

Pada momen ini, Zaki yang dikenal pemimpin muda yang punya perhatian besar terhadap olahraga, ternyata juga memiliki sikap hormat terhadap ulama. Zaki juga ingin, kualitas ibadah umat terus meningkat seiring dengan kerukunan antar-umatnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyimak tausiah Abuya Uci. (Foto: Infokom Pemkab Tangerang)

Sikap Zaki memuliakan ulama seperti Abuya Uci terlihat dalam sambutannya yang berkali-kali mengharapakan berkah dari kehadiran sang ulama.

“Mudah-mudahan kehadiran tokoh, kehadiran guru kita (KH. Uci Turtusi) bisa memberikan doa, semangat dalam hal pembangunan masjid ini, dan bisa segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah,” kata Zaki seperti dilansir dalam keterangan tertulis Infokom Pemkab Tangerang.

“Semoga dengan akan direnovasinya masjid ini akan menjadi simbol kerukunan antar masyarakat dan tentu akan semakin meningkat pula kualitas ibadah kita,” sambungnya.

Sikap lainnya ditunjukkan Zaki saat Kiai Uci memberikan ceramah. Dia terlihat antusias mendengarkan tausiyah kiai yang dikenal memiliki jemaah hingga keluar Banten ini. Zaki bahkan tak canggung terlihat tertawa saat Abuya Uci menyampaikan gurauan-gurauan yang mendidik.

Saat momen memanjatkan doa, Zaki juga memilih berdiri pada posisi lebih rendah dari Kiai Uci yang saat itu memimpin doa. Padahal, masyarakat lain memilih berada si samping Kiai Uci. 

Abuya Uci memimpin doa saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Albarokah Sadarussalam. (Foto: Infokom Pemkab Tangerang)

Selain mengisi tausiah dan memimpin doa,
KH. Uci Turtusi hadir untuk menentukan arah kiblat bagi Masjid Jami Albarokah Sadarussalam.

Ketua Panitia pembangunan masjid Jami Albarokah Sadarussalam H. Ika Santika mengatakan, pihaknya sangat bersukur dan bangga dengan kehadiran Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan juga Abuya KH. Uci Turtusi untuk kedatanganannya melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid ini.

“kita mengharapkan barokah dari kedatangan Abuya Uci untuk kehadirannya ke sini, dan yang penting mengharap berkah untuk pembangunan masjid kita kedepannya agar semuanya dilancarkan,” tutur H. Ika.

H. Ika Santika Menambahkan, proses pembangunan masjid Jami Albarokah Sadarussalam ini ditargetkan menelan biaya Rp 1,7 miliar dengan sumber dan dari swadaya masyarakat dengan waktu pengerjaan diperkirakan kurang dari 1 tahun.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending