Connect with us

Pemilu

Pembentukan AKD DPRD Kota Serang Tunggu SK Gubernur Banten

Published

on

Ketua sementara DPRD Kota Serang, Budi Rustandi saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Ketua Sementara DPRD Kota Serang, Budi Rustandi menegaskan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD ibu Kota Banten masih terganjal Surat Keterangan (SK) Gubernur Banten Wahidin Halim.

Padahal, empat nama unsur pimpinan DPRD periode 2019-2024 telah disiapkan. Masing-masing Budi Rustandi politisi Partai Gerindra (Ketua DPRD), Ratu Ria Maryana partai Golkar (Wakil Ketua I), Roni Alfanto partai NasDem  (Wakil Ketua II dan Hasan Basri partai PKS (Wakil Ketua III).

Meski tengah menanti SK Gubernur, sambung Budi, untuk mempercepat proses pembentukan AKD, pihaknya akan melakukan rapat paripurna khusus pembahasan Tatib.

“Tatib ini jadi kunci untuk kita membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) sambil menunggu SK Gubernur turun. Jadi sambil menunggu kita menjalani tahapan pembahasan Tatib terlebih dahulu,”kata Budi.

Setelah pembahasan Tatib ini selesai, lanjut Budi, maka DPRD Kota Serang akan langsung membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) dan menjadwalkan kerja dewan untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang sifatnya krusial.

“Yang menjadi persoalan krusial di Kota Serang ke depan adalah bagaimana RSUD Kota Serang jangan hanya menangani orang hamil saja termasuk mempercepat pembentukan Raperda retribusi RSUD,” ujarnya.

Sementara itu Politisi Nasdem Roni Alfanto, yang diusulkan mengisi kursi Wakil Ketua II DPRD Kota Serang mengatakan apresiasi yang sebesar-besarnya atas usulan ini yang tentunya sudah dapat penilaian dari pimpinan wilayah Nasdem dan SK dari DPP Nasdem.

“Ini amanah agar bisa bekerja lebih maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Serang. Banyak program yang dijalankan nantinya. Intinya bagaimana mengawal dan merealisasikan janji janji kita waktu kampanye dulu,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending