Connect with us

METROPOLITAN

Peringati Idul Yatama, Klinik Agara Medika Santuni 500 Anak Yatim

Published

on

Manajer Klinik Agara Medika Dede Jaelani saat memberikan santunan kepada anak yatim. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Sebanyak 500 anak yatim di Kabupaten Lebak mendapatkan santunan, Selasa, 10 September 2019. Tujuannya untuk memperingati hari Idul Yatama atau hari raya anak yatim.

Manajer Klinik Agara Dede Jaelani mengatakan penyerahan santunan ini sebagai bentuk kepedulian klinik yang di bawah naungan yayasan Korpri Kabupaten Lebak terhadap sesama manusia khususnya anak yatim.

“Momentum 10 Muharram ini kan sekarang dikenal sebagai hari memuliakan anak yatim. Jadi kenapa tidak kita membuat gembira anak yatim,”kata Dede saat memberikan santuan secara simbolis di halaman klinik agara.

Dede menjelaskan tanggal 10 Muharram menjadi salah satu momentum untuk para dermawan berbagi rezeki. Pasalnya, Rasullah Nabi Muhammad SAW lebih menyayangi untuk berbagi kepada keluarga, anak yatim tepat di hari Asyura ini.

“Terus bersemangat menggapai cita cita. Kami berharap dan percaya anak yatim yang saat ini disantuni akan menjadi generasi penerus bangsa yang berguna dan bermanfaat untuk Banten khususnya Kabupaten Lebak,”imbuh ketua Korpri Kabupaten Lebak ini.

Sementara, Nurhikmah salah satu anak yatim asal Kecamatan Rangkasbitung merasa terharu dan bangga dengan adanya acara santunan dari klinik agara.

“Saya berharap pemerintah, klinik agara dan pihak lainnya kedepan terus memperhatikan nasib anak-anak yatim,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending