Connect with us

OLAHRAGA

Tim Basket Putri SMAN 3 Rangkasbitung Sabet Juara The Best High School Basketball Tournament

Published

on

Tim basket putri SMAN 3 Rangkasbitung. (Istimewa).

Lebak- Tim basket putri SMA Negeri 3 Rangkasbitung berhasil meraih gelar juara di kejuaraan The Best Hogh School Basketball Tournament, Minggu, 8 September 2019.

Kejuaraan tingkat pelajar di Kabupaten Lebak itu juga melahirkan juara di kategori putra yang berhasil di raih tim basket putra SMAN 1 Rangkasbitung.

Baca Juga: Gelar Kejuaraan Tingkat Pelajar, Perbasi Dorong Kemunculan Atlet Basket Berbakat di Lebak

Ketua harian Perbasi Kabupaten Lebak Ajis Suhendi menerangkan pelaksanaan The Best High School Basketball Tournament telah selesai dilaksanakan. Dari 8 tim yang berlaga telah muncul dua tim yang berhasil menjadi jawara dalam kejuaraan bergengsi itu.

“Untuk kategori putra itu diraih SMAN 1 Rangkasbitung, sedangkan tim putri diraih SMAN 3 Rangkasbitung,”kata Ajis ketika dihubungi BantenHits, Selasa, 10 September 2019.

Ajis menegaskan kejuaraan ini menjadk awal momentum pembina prestasi bola basket Kabupaten Lebak. Kedepan, sambung Ajis akan ada banyak perlombaan bergengsi lainnya yang harus dihadapi oleh atlet-atlet basket Kabupaten Lebak.

“Jangan cepat puas, terus berlatih dan mengasah diri,”imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengaku bangga peserta didiknya berhasil meraih prestasi dalam setiap ajang membanggakan baik tingkat Kabupaten, Provinsi hingga nasional.

“Jangan puas dengan apa yang sudah diraih sekarang tapi tetap tawadu, angan congkak terus betlatih yang lebih giat lagi sehingga bisa berprestasi di even even yang lebih tinggi,”ujarnya.

Ucu mengakui untuk ekstrakulikuler Basket di SMAN 3 Rangkasbitung sendiri memang banyak digandrungi para pelajar baik putra ataupun putri.

“Untuk ekstra lumayan banyak peminatnya (Basket),”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending