Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Dilantik Jadi Ketua HIPMI Lebak, Osep Mulyawan Karis Komitmen Tularkan Jiwa Kewirausahaan di Kalangan Muda

Published

on

Osep Mulyawan Sudirman Karis (Biru) saat dilantik dan diambil sumpah menjadi Ketua HIPMI Lebak. (BantenHits.com/Fariz Abdullah

Lebak- Badang Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lebak periode 2019-2022 resmi dilantik, Kamis, 12 September 2019. Pelantikan dilakukan Ketua BPD HIPMI Banten, Dedi Muhdi.

Dalam pelantikan yang diselenggarakan di Hotel Mutiara Lebak itu, Osep Mulyawan Sudirman Karis dipercaya menahkodai organisasi pengusaha muda selama 3 tahun kedepan.

Kepada BantenHits.com, Osep mengaku ada  tiga program yang akan digalakan HIPMI selama 3 tahun kedepan. Masing-masing HIPMI Go To School, Go To Pesantren dan Go To Village.

Ketiganya, sambung Osep merupakan upaya HIPMI untuk mencetak para pewirausaha muda yang handal dan profesional.

“Apalagi ada program HIPMI Go To Village. HIPMI go to village itu mendorong one village one entrepreneur. Setelah setiap perwakilan program terbentuk, kami akan menggelorakan semangat kewirausahaan di semua lini,”kata Osep saat konferensi pers usai dilantik.

Selama masa kepemimpinannya, Osep menegaskan akan menjadikan HIPMI sebagai wadah atau organisasi yang melahirkan para pengusaha ataupun pewirausaha yang handal dan profesional.

Di mana, sambung Osep, HIPMI sendiri akan menyasar para pengusaha hingga ke tingkat dasar dalam hal ini para pelajar SMA/SMK.

“Kenapa tidak para pelajar ini mencoba menjadi seorang wirausaha. Kita punya program, kita punya komitmen di mana para pengusaha muda yang handal dan profesional akan lahir di HIPMI,”tegasnya.

Bahkan, lanjut Osep, kedepan HIPMI akan mencoba meramaikan wirausaha tingkat desa. Sehingga HIPMI sendiri menjadi sebuah ingkubator yang menampung selurub jenis usaha.

“Usaha apapun itu akan kita tampung, kita arahkan, dan coba kawinkan dengan usaha lainnya agar timbul profit dan para anggota HIPMI ini tentunya menjadi seorang entrepreuner yang handal,”imbuh pria yang menjabat Ketua Ranger Banten ini.

Baca Juga: Osep Mulyawan Karis Nakhodai HIPMI Kabupaten Lebak

Sementara ketua BPD HIPMI Banten, Dedi Muhdi mengatakan pelantikan pengurus BPC HIPMI Lebak sendiri menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan organisasi pengusaha muda di tanah multatuli ini.

“Pelantikan BPC HIPMI Lebak merupakan tonggak sejarah. Sebelumnya sudah ada tapi belum definitif, selalu Plt. Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan Osep, HIPMI Lebak definitif dan sudah saya SK-kan,” kata Dedi.

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Osep Mulyawan Karis, HIPMI Lebak mampu secara terus-menerus menularkan semangat kewirausahaan bagi kalangan muda.

“Mendorong terciptanya pengusaha muda, dan meningkatkan pengusaha muda dari level kecil ke menengah dari menengah ke besar,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending