Connect with us

Pemilu

Golkar Tunjuk Endang Effendi Jabat Ketua DPRD Kota Cilegon Periode 2019-2024

Published

on

Ketua sementara DPRD Kota Cilegon Endang Effendi saat memberikan keterangan pers. (Dok.BantenHits).

Cilegon- Partai Golongan Karya (Golkar) resmi menunjuk Endang Effendi untuk menjabat ketua DPRD Kota Cilegon Periode 2019-2024. Penunjukannya berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPP Golkar dan dilayangkan ke DPD I Golkar Banten.

Diketahui Partai jas kuning ini sukses memperoleh 10 kursi di Pemilu 2019 sehingga mengharuskannya menduduki kursi pimpinan dewan. 

Saat dikonfirmasi awak media Endang Effendi membenarkan kabar tersebut, saat ini ia mengaku tengah dalam perjalanan untuk menjemput SK penunjukan di DPD I Golkar Provinsi Banten.

“Iya benar, SK penunjukan saya sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon yang dikeluarkan DPP sudah saya ambil di DPD I Golkar Banten,”kata Endang, Jumat, 13 September 2019.

Kata Endang, setelah menerima SK, ia mengaku akan langsung diundang untuk mengikuti program pembekalan di kantor DPP Golkar pusat.

“Sekarang saya mau ke Jakarta karena besok  mengikuti pembekalan semua  unsur pimpinan di DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia,”katanya.

Diketahui bahwa putra Ketua Kadin Cilegon Sahruji tersebut merupakan anggota DPRD Kota Cilegon selama tiga periode. Pada Pemilu 2019 lalu, Endang mendapatkan suara terbanyak dari semua anggota DPRD Kota Cilegon dari lambang pohon beringin.

Sebelum ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon,  Endang juga  pernah menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar)  DPRD Kota Cilegon dan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Cilegon. 

Editor: Fariz Abdullah

Trending