Connect with us

METROPOLITAN

Leher Sudah Terlilit Tali, Ini Detik-detik Mahasiswa UNIBA Serang Selamatkan Pemuda yang Bunuh Diri

Published

on

Mahasiswa saat melepaskan tali yang melilit leher Hendri, pemuda asal Lampung yang nekat ingin akhiri hidupnya karena tak punya ongkos. (BantenHits.com / Mahyadi)

Serang – Seorang pria yang diketahui bernama Hendri, membuat geger warga di Jalan Raya Serang-Jakarta, Lingkungan Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pria yang mengaku asal Lampung ini kepergok hendak mengakhiri hidupnya di bawah pohon pinggir jalan depan kampus Universitas Bina Bangsa atau UNIBA Serang.

Ketua PMII Universitas Bina Bangsa Hendarisma mengatakan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh pengurus PMII Sabtu 14 September 2019 sekitar pukul 20.34 WIB.

Mahasiswa yang melihat Hendri sudah melilitkan tali di lehernya, langsung melepaskan jeratan tali.

“Kejadian bermula saat teman PMII sedang kumpul. Salah pengurus pipis (terus) ada yang lihat orang sedang melilitkan lehernya ke pohon. Langsung mendatangi melepaskan lilitan di lehernya dan rekam (dengan HP) karena tidak mau ada hal yang tidak di inginkan,” katanya kepada awak media.

Tak Punya Ongkos

Kepada mahasiswa, pemuda yang hendak bunuh diri ini mengaku ditipu oleh pamannya saat bekerja di Jakarta. Karena tidak punya ongkos untuk pulang, ia nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di bawah pohon.

“Karena tak memiliki ongkos untuk pulang ke Lampung pria ini nekat ingin mengakhiri hidupnya. Bilangnya mau pulang ke Lampung, pas kita minta KTP katanya tidak ada,” pungkasnya.

Hendri yang selamat dari aksi bunuh Diri, kemudian dibawa mahasiswa dan diberikan ongkos untuk pulang ke kampung halamannya di Lampung.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending