Connect with us

METROPOLITAN

Tak Hanya Toko Terang, Dua Toko Lainnya di Jalan Apolo Cilegon Juga Ludes Dilalap Api

Published

on

Kebakaran hebat di Jalan Apolo, Kota Cilegon, menghanguskan tiga toko elektronik. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Apolo, Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan/ Kota Cilegon, Minggu dini hari, 15 September 2019. Selain membakar Toko Terang, api juga melalap dua toko lainnya, yakni Toko Tunas dan Toko Tunas Baru.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan kebakaran di kawasan itu berlangsung selama dua jam. Kobaran api terpantau bisa dipadamkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Cilegon pukul 03.00 WIB.

Petugas mengerahkan sebanyak 5 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik ini.

Barang Elektronik Jadi Abu

Setelah kobaran api dipadamkan, para pemilik dan karyawan toko nampak sibuk membersihkan sisa puing barang elektronik yang keseluruhannya ludes terbakar.

Apenk, salah satu pemilik toko mengungkapkan, saat terjadinya peristiwa kebakaran ia bersama keluarganya sedang berada di rumah saudaranya yang berada di Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang. Setelah mengetahui informasi toko miliknya terbakar ia langsung bergegas menuju lokasi kebakaran.

“Tadi lagi ada di Mancak lagi main. Pas dapat informasi saya langsung berangkat untuk cek toko. Tapi sesampainya di lokasi saya sudah pasrah toko saya sudah terbakar di bagian belakang. Tidak lama api langsung menyambar bagian depan toko,” ujar Apenk saat dikonfirmasi di lokasi.

Saat disinggung kerugian yang ia alami akibat peristiwa kebakaran tersebut. Apenk belum bisa mengungkapkan besaran kerugian yang ia alami. Ia hanya menyebutkan, selain barang elektronik yang dijual, di dalam toko tersebut terdapat barang elektronik seperti TV dan barang lainnya milik para pelanggan yang sedang dilerbaiki ikut ludes terbakar.

“Kalau kerugiannya belom bisa ditaksir. Kalau diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Yang saya pikirin barang-barang elektronik milik pelanggan yang sedang di-service ikut terbakar,” bebernya.

Sementara di tempat yang sama Komandan Pleton Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Heri Istrada mengungkapkan, kebakaran pertama kali terjadi di Toko Elektronik Terang, selanjutnya kobaran api dengan cepat menyambar dua toko lainnya.

“Kita kerahkan sebanyak 20 anggota pemadam kebakaran, dugaan sementara sih diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik. Untuk mobil pemadam kebakarannya kita kerahkan 5 mobil,” tandasnya.

Editor Darussalam Jagad Syahdana

Trending