Connect with us

METROPOLITAN

Dor dor dor! Terduga Pelaku Pecah Kaca di Pemkot Cilegon Dibekuk

Published

on

Pemuda Jakarta terduga pelaku pecah kaca di Lingkungan Pemkot Cilegon saat diamankan oleh pegawai. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Suasana sibuk di hari pertama kerja setelah libur weekend di lingkungan Pemkot Cilegon mendadak riuh, setelah rentetan tembakan terdengar di halaman parkir, Senin siang, 16 September 2019 sekitar pukul 11.30 WIB.

Suara tembakan yang ternyata berasal dari pistol anggota reserse disusul aksi kejar-kejaran pegawai Pemkot Cilegon dengan dua pemuda yang baru saja beraksi memecahkan kaca mobil Toyota Avanza A 1086 VJ.

Satu pelaku yang diketahui berinisial AK, warga Jakarta berhasil ditangkap di gerbang Pemkot Cilegon. Sementara satu pelaku lainnya lolos.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, saat melakukan aksinya pelaku menggunakan sepeda motor. Pelaku berhasil membawa barang-barang milik korban seperti laptop dan dokumen setelah menjebol kaca kiri tengah kendaraan korban.

Kepada awak media pelaku berkilah telah melakukan kejahatan pecah kaca. Ia mengatakan yang melakukan kejahatan adalah rekannya yang diketahui berhasil kabur saat dirinya diamankan.

“Bukan saya yang ambil saya tidak ambil apa-apa. Temen saya yang ambil,” kata AK saat digiring ke Mapolres Cilegon oleh petugas Keamanan Pemkot Cilegon.

Sementara, Amir korban pecah kaca memastikan, dokumen penting dan sebuah laptop miliknya digasak oleh pelaku.

“Dokumen aja sama laptop yang diambil.” jelasnya.

Santa, salah seorang saksi mata mengungkapkan, aksi pelaku pecah kaca tersebut ternyata berhasil diketahui seorang polisi berpakaian biasa. Saat melakukan pengejaran, polisi tersebut sempat memberikan tembakan peringatan ke udara , para pegawai di kantor Wali Kota Cilegon pun heboh dan bergamburan keluar kantor setelah mendengar suara tembakan .

“Saya pas markir motor di depan, ada yang lari. Dua orang yang lari yang pake baju kemeja kotak-kotak,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending