Connect with us

METROPOLITAN

24 Pelajar di Lebak Dihukum Push Up Setelah Kepergok Ngerokok dan Main PS saat Jam Pelajaran

Published

on

Para pelajar saat menjalani hukuman Push Up di halaman kantor Satpol PP Lebak, Selasa, 17 September 2019. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Sebanyak 24 Pelajar SMA dan SMP di Kabupaten Lebak diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kabupaten Lebak, Selasa, 17 September 2019. Pasalnya, mereka kedapatan asik nongkrong di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

Ironinya, para pelajar yang masih di bawah umur ini kepergok tengah asik menghisap rokok dan main PS di salah satu tempat di Kecamatan Rangkasbitung.

Kepala Bidang Tibum dan Tranmas Satpol PP Lebak, Asep Didi H mengatakan para pelajar ini diamankan setelah petugas Satpol PP melakukan penertiban di beberapa titik. Tujuannya untuk mendukung program unggulan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yakni Lebak Cerdas.

“Ya, kita amankan 24 pelajar. Mereka ada yang sedang main PS, tidur, merokok,”kata Asep kepada awak media.

Menurutnya, penertiban ini dilakukan juga setelah Polisi Penegak Perda menerima banyaknya laporan masyarakat mengenai pelajar yang bebas berkeliaran saat jam pelajaran berlangsung.

“Kita berikan pembinaan juga informasikan kepada pihak sekolah untuk segera datang ke kantor Satpol PP. Karena mereka ini kan tanggung jawabnya sekolah,”tuturnya.

Pantauan di lapangan, para pelajar dari berbagai SMA dan SMP di Kabupaten Lebak ini menjalani hukuman yang diberikan Satpol PP Lebak. Mulai dari Push Up, baris berbaris, menyanyikan Indonesia Raya hingga penghafalan Pancasila.

Editor: Fariz Abdullah

Trending