Keluarga JB ‘Goyang’ Kekuasaan Dimyati di Pandeglang

Date:

 

Pandeglang – Pilkada Pandeglang 2020 diprediksi panas, setelah dua trah paling berpengaruh di Banten, yakni trah Jayabaya dan Dimyati Natakusamah akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu dan dua di kabupaten yang baru lepas dari status daerah tertinggal ini.

Gong pertarungan trah Jayabaya vs Dimyati Natakusamah ditabuh Agus Wisas melalui pengambilan formulir pendaftaran calon bupati Pandeglang di DPC PDI Perjuangan Pandeglang di Jalan Raya Pandeglang – Maja tepatnya di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Senin, 16 September 2019.

Dua hari sebelumnya, Sabtu, 14 September 2019, Bupati Pandeglang Irna Narulita telah lebih dulu mengambil formulir di PDIP.

Agus Wisas adalah kader PDIP yang juga menantu Mulyadi Jayabaya. Saat ini Agus menjabat Wakil Ketua Kadin Provinsi Banten. Sementara Irna Narulita adalah istri politisi gaek Dimyati Natakusamah yang pernah menjabat bupati Pandeglang selama dua periode.

Dua trah ini ‘sukses’ menempatkan anak-anak dan anggota keluarga di jabatan eksekutif dan legislatif. Kekuasaan keluarga Jayabaya dominan di Kabupaten Lebak yang saat ini dipimpin anaknya, Iti Octavia Jayabaya. Sementara Dimyati menguasai Pandeglang yang saat ini dipimpin istrinya.

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Benarkah Makanan yang Lewat Tanggal Kedaluwarsa Tak Layak Dikonsumsi?

https://www.youtube.com/watch?v=MvIJJDwNIig Sekitar tujuh persen atau sekira empat juta ton makanan...

Dua Tewas saat Kengerian Pecah di Penancangan

https://youtu.be/KWQCpwQ5aZc   Serang - Rabu malam, 31 Agustus 2022 sekitar jam...

Penampakan Penanganan Kebakaran di Mal Serang

https://youtu.be/htSoS-eAP8M   Serang - Pengunjung dan karyawan di Mal Serang tiba-tiba...

https://youtu.be/12OLxlc0_-g Serang - Prestasi ditorehkan para polisi Banten. Berkat kerja...