Connect with us

METROPOLITAN

Toyota Cayla Berisi Lima Penumpang Dihantam Kereta Api hingga Terseret Lima Meter di Lingkungan Kubang Sepat

Published

on

Petugas Satlantas Polres Cilegon dan Polsek Ciwandan beruaaha mengevakuasi mobil Toyota Cayla yang tertabrak keereta api di Lingkungan Kubang Sepat, Kota Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Sebuah minibus jenis Toyota Cayla bernomor polisi B 2745 BZA dihantam kereta api di perlintasan Cilegon-Merak, tepatnya di Lingkungan Kubang Sepat, Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa, 17 September 2019.

Mobil tersebut rusak berat setelah terseret sejauhima meter. Beruntung, lima penumpang di dalamnya masih selamat meski mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, mobil nahas itu dikemudikan Ikbal Rosadi, warga Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Saat itu mobil tengah melintas menuju jalur protokol Cilegon-Anyer.

Namun, sesampainya di perlintasan kereta api mobil yang ia kendarai langsung ditabrak kereta api dari  arah Jakarta menuju Merak hingga terpental sejauh lima meter dan menghantam rumah warga.

“Posisi mau keluar dari rumah saudara di perlintasan kereta api tidak ada yang jaga dan  palang pintu juga tidak ada selain itu juga tidak ada rambu peringatan. Pas melintas kereta juga tidak membunyikan klakson,” kata Ikbal Rosadi saat dikonfirmasi awak media di lokasi kecelakaan.

Ikbal mengungkapkan, penumpang yang berjumlah lima orang termasuk dirinya beruntung dapat terselamatkan. Namun kondisi kendaraannya mengalami rusak berat pada bagian depan kendaraan.

“Penumpang semua selamat dan langung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka,” ungkapnya.

Sementara, Imah, salah seorang warga setempat mengatakan, perlintasan kereta api yang berada di lingkungan warga memang tergolong membahayakan pengendara yang melintas. Pasalnya, diperlintasan tersebut tidak disediakan paang pintu kereta api maupun petugas jaga.

“Sering kecelakaan. Pernah sebelumnya juga kecelakaan. Ini karena tidak ada palang pintunya seharusnya pengendara dapat lebih berhati-hati saat melintas kaca dibuka,” tandas Imah.

Petugas Satlantas Polres Cilegon dan Polsek Ciwandan yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi kendaraan dari lokasi kejadian.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending