Connect with us

METROPOLITAN

Dinas Ini Bikin Wali Kota Serang Malu Kalau Tak Bisa Lakukan Ini

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat sidak di Kantor Dinas Pertanian Kota Serang, Selasa, 17 September 2019. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang Syafrudin menggelar sidak ke Kantor Dinas Pertanian dan Dinas Perhubungan Kota Serang, Selasa, 17 September 2019. Di kantor dinas pertanian, kehadiran wali kota sempat membuat pegawai kalang kabut.

BACA JUGA: Pegawai Kalang Kabut, Wali Kota Tiba-tiba Muncul di Kantor Dinas Pertanian Kota Serang

Syafrudin yang juga pernah menjadi Kadishub Kota Serang mengaku malu jika PAD di Dishub mengalami kemunduran dari PAD pada kepemimpinan dirinya.

“Jangan sampai ada kemunduran, jika mundur itu efeknya ke semua Dishub, malah ke pimpinan,” katanya. 

Tidak hanya PAD, Wali Kota Syafrudin juga menyoroti masalah lalu lintas d Terowongan Trondol, jalan utama menuju Pasar Induk Rau (PIR) dan retribusi Dishub Kota Serang. 

“Terowongan Trondol dan PIR harus menjadi fokus Dishub. (Retribusi) jangan menunggu bola, toh saya juga pernah di Dishub. Apa yang kita kerjakan saya kira sama,” pungkasnya.

Dari hasil sidak di dua dinas ini, Syafrudin mengetahui ternyata PAD di dua dinas ini hampir sama, di pertanian baru mecapai 16 persen dan di dishub baru 17 sekian persen.

Karena capaian masih rendah, ia meminta agar kedua dinas tersebut memaksimalkan kinerjanya dalam menggenjot PAD. PAD retribusi dari Dishub ditarget sebesar Rp1,3 miliar, sedangkan Dinas Pertanian ditarget Rp1,2 miliar. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending