Connect with us

BERITA KANDIDAT

Final! Trah Jayabaya Dorong Sosok Mochammad Nabil di Pilkada Pandeglang 2020

Published

on

Mochammad Nabil Jayabaya (Tengah) saat foto bersama usai pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Bupati Pandeglang di PDI Perjuangan. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Keluarga Jayabaya resmi menyerahkan berkas penjaringan bakal calon Bupati Pandeglang ke DPC PDIP Pandeglang, Rabu, 18 September 2019.

Berkas itu, diserahkan langsung oleh putra ke- 2 Mulyadi Jayabaya dengan Nilla Syadrie. Sosok yang sudah tak asing di Kabupaten Lebak ini akan maju pada bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Pandeglang.

Baca Juga: Tiga Trah ‘Penguasa’ Banten Diprediksi Bertarung di Pilkada Pandeglang, Akademisi UNMA Sarankan Masyarakat Pilih Sosok Ini

Alasan Nabil maju di Pilkada Pandeglang, karena menilai infrastruktur di Kabupaten Pandeglang kurang perhatian di bawah kepemimpinan Irna Narulita – Tanto Warsono Arban.

“Kami perihatin dengan kondisi Pandeglang, salah satunya infrastruktur yang begitu kurang perhatian dari Bupati sekarang,” kata Nabil usai menyerahkan berkas pencalonan.

Pria yang menjabat Ketua Gapensi Kabupaten Lebak ini mengaku optimis maju di Pandeglang nanti, bahkan dia juga tidak takut jika harus melawan Trah Dimyati di Pilkada nanti.

“Enggak ada takut, ini tentang kebenaran, tentang aspirasi masyarakat Pandeglang yang harus maju dengan potensi wisata nya yang sangat besar,” tegasnya.

Baca Juga: Panas Pilkada Pandeglang 2020! Trah Jayabaya Goyang Keluarga Dimyati

Sementara Ketua Penjaringan DPC PDIP Pandeglang, Deden Hartadi mengatakan sejauh ini, sudah ada empat kandidat yang bakal mengembalikan berkas penjaringan Calon Bupati Pandeglang, empat kandidat itu yakni, Nabil, Thoni Mukson, Irna Narulita, Aap Aptadi dan Oji Fahruroji.

“Yang mengembalikan formulir baru Muhammad Nabil Jayabaya, tapi siang ada lagi, kandidat yang lain. Sesi wawancara sudah di lalui. Dan kami sangat luas dengan jawaban dari Pak Nabil,” kata Deden.

Menurut Deden, setelah pendaftaran DPC PDIP diberikan waktu oleh DPD PDIP sampai tanggal 20 September untuk menyerahkan berkas para pendaftar. Setelah berkas itu diserahkan, DPP PDIP yang memutuskan siapa kandidat yang akan diusung.

“Sementara mereka sangat sesuai dengan yang kita harapkan, dan mempunyai potensi untuk di usung oleh PDIP Kabupaten Pandeglang tapi nanti DPP yang menentukan,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending