Connect with us

METROPOLITAN

Banyak Warga Perbatasan Banten Berobat ke Jawa Barat, Politisi PKS Dorong Pemprov Realisasikan RSUD Cilograng

Published

on

Anggota DPRD Banten Fraksi PKS, Iip Makmur. (Dok. Pribadi).

Lebak- Anggota DPRD Banten Iip Makmur mendorong pemerintah provinsi (Pemprov) untuk segera merealisasikan pembangunan RSUD di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. 

Pasalnya, banyak masyarakat di daerah perbatasan Banten-Jawa Barat melakukan pengobatan di Rumah sakit tetangga.

“Kita ingin RSUD Cilograng segera dibangun. Banyak masyarakat yang berobat ke RS Pelabuhan Ratu,”kata Iip ketika dihubungi BantenHits, Kamis, 19 September 2019.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menerangkan isu mengenai pemerintah provinsi Banten akan membangun RSUD sudah santer terdengar. Terlebih lahan yang rencananya bakal dibangun sudah dibebaskan.

“Kabarnya di Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng sudah di bebaskan. Dan memang akan dibangun, karena itu kita dorong agar segera di realisasikan,”terangnya.

Kata Iip, pembangunan RSUD Cilograng nantinya akan mempermudah masyarakat Banten yang berada di perbatasan mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Karena memang masyarakat perbatasan ini kalau berobat dekat ke RSUD Pelabuhan Ratu, belum kalau kondisinya darurat efesiensi waktu menjadi pertimbangan,”tandas anggota legislatif Periode 2019-2024 yang baru dilantik ini.

Sementara salah satu warga, Hendayana Musalev turut mendorong agar pembangunan RSUD Cilograng segera terealisasi menyusul akan mengefesiensi waktu tempuh berobat warga ketimbang harus ke Jawa Barat.

“Tapi kita harap pembangunannya baik, fasilitasnya baik dan anggaran untuk penggunaan DED masterplannya digunakan sebaik baiknya,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending