Connect with us

Berita Pemda

Jadi Narasumber IWWEF, Zaki Paparkan Konsep Pengelolaan Air untuk Kehidupan dan Bisnis

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menjadi narasumber dalam forum bergengsi Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF) di JCC Jakarta, Kamis, 19 September 2019. (FOTO: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang)

Jakarta – Pengelolaan air harus dilakukan secara tepat, karena air merupakan sumber kehidupan. Dibutuhkan orang yang benar-benar mengerti kondisi air baku dalam pengelolaannya.

Pengetahuan soal kondisi air baku, juga harus ditunjang dengan kemampuan merancang bisnis plan, sehingga aspek pemenuhan hajat hidup orang banyak dapat berjalan beriringan dengan bisnis.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menjadi narasumber dalam forum bergengsi Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF) yang di gelar di JCC Senayan, Jakarta, Kamis, 19 September 2019.

BACA :  Pemprov dan Tujuh Kota/Kabupaten di Banten Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

“Semoga event ini bisa menjadi salah satu wadah untuk mencari solusi di daerah masing-masing, karena permasalahan tiap daerah dengan daerah lain selalu berbeda. Semoga Pemkab Tangerang dengan PDAM Tirta Kerta Raharjanya akan terus senantiasa memperbaiki dan menyempurnakan layanan, baik itu cakupan dan juga kualitas air yang kita hadirkan di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki saat sambutan seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

IWWEF digelar Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia atau Perpamsi. Selain Zaki, sejumlah kepala daerah juga didaulat jadi narasumber, di antaranya dalam Wali Kota Padang H. Mahyeldi Anasrullah, Wali Kota Bogor Bima Arya, serta Bupati Buleleng Putu Agus Suratnyana.

Dalam forum tersebut, Zaki memberikan gambaran perkembangan PDAM di Kabupaten Tangerang, serta sharing informasi dan pengalaman, juga berbagi tantangan dengan para pimpinan daerah maupun provinsi dan juga kementerian yang hadir.

BACA :  Pemprov Banten Akan Tambah Bantuan Dana Desa Pada 2020, Ini Syaratnya

Sekertaris Perpamsi Mujiyaman menambahkan, IWWEF adalah event dua tahunan yang diselenggarakan Psrpamsi.

Sebelumnya, event ini dikenal dengan nama Nusantara Water hingga akhirnya diubah menjadi IWWEF dengan berbagai pertimbangan.

“Penyelenggaraan IWWEF yang diselenggarakan Peroamsi dan didukung oleh kementerian dan lembaga terkait, pada akhirnya ini bertujuan untuk mendorong pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Sistem Pengelolaan Air Limbah (SPAL) yang lebih baik,” terangnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

 

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler