Connect with us

METROPOLITAN

Reuni Beda Ala SMPN 1 Anyer Angkatan 89; Bersih-bersih Pantai hingga Diskusi Bahas Ekonomi Kreatif untuk Warga

Published

on

Alumni SMPN 1 Anyer Angkatan 89 menggelar bakti sosial bersih-bersih Pantai Anyer saat reuni, Minggu, 22 September 2019.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Puluhan alumni SMPN 1 Anyer angkatan 89, berkumpul untuk menggelar acara temu kangen di Pondok Tubagus Cottage, Jalan Raya Karang Bolong, KM 139, Desa Bandulu, Anyar, Bandulu, Kabupaten Serang, Minggu 22 September 2019.

Namun, ada yang berbeda dari reuni yang digelar alumni SMPN 1 Anyer angkatan 89 ini. Tak sekadar kumpu-kumpul, mereka memanfaatkan momen kumpul bareng itu untuk bakti sosial bersih-bersih sampah di Pantai Anyer.

Mereka juga menggelar diskusi merumuskan terobosan ekonomi kreatif untuk masyarakat di sekitar Pantai Anyer.

Ketua Alumni SMPN 1 Anyer Angkatan 89 Buhari Muslim mengatakan, melalui reuni ini pihaknya berharap muncul kesadaran kolektif di antara warga sekitar dan pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Terjaganya kelestarian pantai, lanjutnya, akan berdampak pada peningkatan wisawatan yang otomatis turut menumbuhkan ekonomi warga sekitar.

“Kita bersih-bersih pantai agar pengunjung sadar tidak buang sampah sembarangan dan diharapkan jaga pantai agar selalu dalam keadaan bersih,” ujar Buhari.

Alumni SMPN 1 Anyer berfoto bersama usai bersih-bersih Pantai Anyer. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Saking pedulinya terhadap warga sekitar, para alumni SMPN 1 Anyer ini juga menggelar diskusi khusus, membahas terobosan-terobosan ekonomi kreatif untuk mendongkrak kemampuan ekonomi masyarakat lokal.

“Ini ke sekian kalinya, kami berwisata di Pantai Anyer dengan melakukan diskusi bersama. Kami ini sangat peduli terhadap tempat wisata Pantai Anyer, dan kami nyakinkan bahwa Pantai Anyer sudah aman serta nyaman dikunjungi untuk berwisata,” jelasnya.

Menurut Buhari, untuk menghidupkan kembali minat wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di Pantai Anyer, dibutuhkan kerja kolektif lintas sektoral dengan visi menjaga kelestarian dan kebersihan pantai.

“Kami berencana kegiatan ini dikerjakan rutin. Ini bentuk dari kepedulian kami sebagai warga Anyer,” jelasnya.

Diketahui, sebanyak 50 anggota Alumni SMPN 1 Anyer Angkatan 89 yang menggelar reuni, merupakan masyarakat asli Anyer dan sudah sukses bekerja di berbagai daerah. Bahkan ada yang sudah bekerja di daerah luar Negeri seperti Qatar.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana

Trending