Connect with us

Rubrik Unggulan

Gaes, Telah Ditemukan Negeri di Atas Awan Jilid Dua; Namanya Pondok Joglo Lokasinya di Pinggiran Baduy

Published

on

Wisata Pondok Joglo yang viral dengan sebutan Negeri di Atas Awan Jilid Dua yang terletak di Kampung Joglo, Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak. (FOTO: Tangkap Layar Video).

Lebak- Pentapan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal nampaknya sangat tepat dilakukan.

Di bawah komando Iti Octavia Jayabaya, Kabupaten Lebak lambat laun mulai bersolek dan banyak diminati masyarakat luar daerah di seluruh pelosok nusantara.

Terlebih kekayaan alam yang menunjang tak bosan-bosan membuat traveller untuk mondar-mandir ke daerah penyangga ibu kota ini.

Setelah sukses dengan Festival Seni Multatuli (FSM) yang sukses mendatangkan banyak wisatawan. Kini Lebak tengah santer terdengar oleh wisata Negeri di Atas Awan.

Baca Juga: Tak Hanya Dieng, Kabupaten Lebak juga Punya “Negeri di Atas Awan”

Ya, wisata yang terletak di Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber viral dan ramai dikunjungi oleh ribuan wisatawan. 

Keindahan awan yang menakjubkan dan cuaca yang sanggup menenangkan fikiran menjadi salah satu alasan para traveller berbondong-bondong mendatangi wisata yang saat ini menjadi favorit di Lebak.

Namun lantaran infrastruktur yang saat ini tengah dalam masa perbaikan dan pengunjung yang membludak membuat akses menuju lokasi mengalami kemacetan parah pada Minggu, 22 September 2019.

BantenHits.com mencoba menawarkan para traveller untuk melongok wisata serupa yang berada di lokasi lainnya di Kabupaten Lebak.

Ya, Wisata Pondok Joglo. Wisata yang terletak di Kampung Joglo, Desa Harjawana, Kabupaten Lebak ini bisa dikatakan sebagai wisata Negeri di atas awan “jilid dua”.

Bagaimana tidak, meski tak seindah Gunung Luhur, destinasi wisata yang berada di pinggiran wisata baduy ini juga mempertontonkan panorama indah di atas perbukitan. Ditambah adanya hamparan awan yang luas di waktu-waktu tertentu.

Selain itu, beberapa spot foto yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat sekitar juga menjadi alasan kuat para pecinta selfie untuk mendatangi wisata Joglo.

“Wisata ini sama seperti negeri di atas awan Citorek, pengunjung bisa menikmati hamparan awan di sekitaran pukul 05.30 WIB hingga 08.00 WIB,”kata Tajudin anggota DPRD Kabupaten Lebak asal Kecamatan Bojongmanik, Senin, 23 September 2019.

Tajudin mengaku tengah berupaya mendongkrak berbagai wisata yang berada di daerah pilihnya (Dapil) yakni Dapil III. Salah satunya Wisata Pondok Joglo ini.

“Akses jalan bagus, lokasi dipinggi jalan kok jadi traveller tidak perlu nyasar,”kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Ia menerangkan wisatawan asal Rangkasbitung atau Jakarta yang akan berkunjung bisa mengambil rute menuju wisata baduy baik pengendara roda dua maupun roda empat kondisi infrastruktur sangat menunjang untuk dilalui. Sesampainya di persimpangan Ciboleger para traveller hanya perlu sedikit mengambil rute ke arah Bojongmanik.

“Di persimpangan itu patokannya. Banyak masyarakat sekitar yang siap menghantar wisatawan menuju lokasi juga. Karena memang lokasinya tidak jauh dan mudah akses jalannya,”terangnya.

Kata Tajudin, wisata pondol Joglo layak untuk dikunjungi wisatawan lantaran letaknya yang tak jauh dengan wisata adat baduy. Belum lagi banyak destinasi wisata lainnya mulai dari Situ Dangdang dan Curug Tatal.

“Jadi kalau sudah puas berfoto dan menikmati hamparan awan di wisata Joglo. Para pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke wisata baduy yang aksesnya bagus dan sangat dekat,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending