Connect with us

METROPOLITAN

Ribuan Warga Mathla’ul Anwar Banten Menggelar Salat Istisqa di Alun-alun Menes

Published

on

Ribuan warga Mathla’ul Anwar Banten bersama masyarakat menggelar Salat Istisqa di Alun-alun Menes, Senin, 23 September 2019.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ribuan siswa SD sampai SMA Mathla’ul Anwar (MA) Pusat Menes dan masyarakat menggelar Salat Istisqa di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Senin, 23 September 2019.

Salat yang dilaksanakan untuk meminta hujan ini, sebagai bentuk kepedulian MA terhadap masyarakat di Indonssia khususnya Kabupaten Pandeglang, yang mengalami kekeringan sejak tiga bulan terakhir. 

Ketua Bidang OKK PB MA, Mohammad Zen mengatakan dampak dari kemarau ini, terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa wilayah Indonesia termasuk Pandeglang. Selain itu juga kemarau membuat masyarakat kesulitan air bersih.

BACA :  1094 MDTA di Lebak Dapat Bantuan Hibah Pemkab Rp2,5 Miliar

“Salat istisqa untuk meminta hujan hukumnya sunah muakadah. Salat istisqa pernah dilakukan oleh Rasulullah sebagaimana diceritakan oleh Aisyah RA dalam hadits riwayat Abu Daud nonor 117,” katanya.

Selain menyelenggarakan salat istisqa, MA juga sudah membantu mengurangi kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih yaitu dengan mengirimkan truk tangki air ke beberapa lokasi di Pandeglang.

Zen berharap dengan dilaksanakannya, salat ini dapat meningkatkan keimanan warga dalam menghadapi segala bentuk ujian yang di berikan Allah Swt.

“Dengan salat istisqa ini diharapkan umat semakin meningkat ketakwaannya kepada Allah Swt serta menguatkan keyakinan bahwa Allah maha pemberi pertolongan atas semua persoalan yang dihadapi manusia. Termasuk kemarau,” tandasnya.

BACA :  H+5 dan H+8, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak

Editor: Darussalam Jagad Syhadana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler