Connect with us

METROPOLITAN

Catat! 24-26 September 6.000 Lowongan Kerja Disediakan dalam Job Fair Kabupaten Tangerang di Tigaraksa

Published

on

Pengangguran di Banten

Ilustrasi pencari lowongan kerja.(Foto: Kompas.com)

Tangerang – Sebanyak 6.000 lowongan kerja disediakan sedikitnya 30 perusahaan dalam Job Fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Selasa-Kamis, 24-26 September 2019 di lapangan samping Monumen Tigaraksa, Jalan Syekh Mubarok, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Bagi yang tengah membutuhkan pekerjaan, Anda bisa mendaftarkan via online atau datang langsung ke lokasi. Namun, bagi yang mendaftar ke lokasi dipastikan kuota yang tersedia tinggal sedikit.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Jarnaji mengatakan, hingga Senin, 23 September 2019, pendaftar online sudah mencapai 5.700 orang. Jumlah tersebut dipastikan terus bertambah menyusul animo masyarakat yang tinggi.

BACA :  Ditinggal Istri Jadi TKW di Malaysia, Babeh Sodomi 25 Anak di Gunung Kaler

Untuk mengantisipasi membludaknya antrean, panitia akan menerapkan sistem barcode yang diperoleh saat pendaftaran online.

“Ada 6.000 lowongan pekerjaan disediakan dalam acara Job Fair ini,” ungkap Jarnaji seperti dilansir Wartakotalive.com, Senin, 23 September 2019.

Jarnaji berharap Job Fair dapat menyerap tenaga kerja dan meminimalisir jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang yang kian tinggi jumlahnya.

164 Ribu Warga Menganggur

Angka pengangguran di Kabupaten Tangerang yang kian tinggi, lanjut Jarnaji, menjadi persoalan yang sulit untuk diatasi. Saat ini data di Dinas Tenaga Kerja menunjukkan, ada 164 ribu warga yang menganggur,.

Meski angkanya masih tinggi, Jarnaji mengklaim angka pengangguran itu menurun dari tahun sebelumnya, namun penurunannya tak signifikan.

Jarnaji mengungkapkan, para pengangguran di Kabupaten Tangerang kebanyakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Mereka menganggur karena minimnya keahlian yang dimiliki, sehingga banyak perusahaan tak menerima.

BACA :  Polisi Masih Buru Pembobol Dua ATM di Indomaret Cigadung

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler