Connect with us

METROPOLITAN

Mahasiswa di Indonesia Kompak Turun ke Jalan, Postingan Mencari Keluarga Besar Mahasiswa se-Banten Viral

Published

on

Postingan mencari keluarga besar mahasiswa Banten yang viral di Facebook. (Tangkap layar/ Facebook)

Serang – Gelombang aksi mahasiswa terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Mereka menolak Revisi UU KPK dan Rancangan KUHP. Di Jakarta, aksi dipusatkan di depan Gedung DPR/MPR RI.

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Tangerang, seperti Unis Tangerang, Universitas Muhammadiyah, dan Universitas Rahardja, turut bergabung dalam aksi di DPR RI.

Namun, keberangkatan mahasiswa terpaksa harus dilakukan sembunyi-sembunyi. Bahkan harus bersiasat membuat titik pemberangkatan seolah sepi dari peserta aksi.

BACA JUGA: Titik Kumpul Mahasiswa di Tangerang Dibikin Sepi Ternyata Strategi, Ratusan Massa Aksi Gabung di DPR RI

BACA :  Dinkes Pastikan Vaksin Palsu Tak Beredar Di Lebak

Saat mahasiswa tengah ramai-ramai menyuarakan aspirasi publik, postingan akun Facebook Fakhrul Fepriyanto, Senin, 23 September 2019 mendadak viral.

Fakhrul memosting logo seluruh universitas di Banten, dengan stempel merah bertuliskan “DICARI”.

Pada foto tersebut Fakhrul juga menuliskan caption, “Hari ini kita menyaksikan tentang cerita demokrasi yang coba dikisahkan oleh para mahasiswa se-Indonesia. Tapi Banten ke mana?,” tulis Fahrul.

Logo universitas yang terpampang dalam status tersebut yakni Untirta, UIN SMH Banten, Unsera, UNIBA, UNBAJA, UPI Serang, STIKes Faletehan, STIE La Tansa Mashito, dan Unma Banten.

Di ujung gambar ada tulisan tebal blank hitam bertuliskan “DICARI LAINYA KBM SE-BANTEN” GALANG PERSATUAN (BANGUN KEKUATAN, SATUKAN TEKAD, MAJU BERSAMA, LAWAN KESEWENANGAN.”

BACA :  Caddy-caddy Cantik di Tigaraksa Rela Dibaringkan Lalu 'Ditusuk' oleh Tim PMI, Ternyata ...

Setelah lima jam diposting, status tersebut telah di share 1.171 netizen, 202 komentar dan 243 suka.

Beragam komentar netizen, mulai dari komentar mempertanyakan mahasiswa Banten sampai ada juga yang mencaci akun Fakhrul Fepriyanto.

Netizen bernama akun Manarul Hidayat, misalnya, menyebutkan mahasiswa Unsera sedang berjuang wisuda sehingga posisinya membuat mahasiswa serba salah.

Akun lainya, Rezcsa Nara menyampaikan komentar, “Mahasiswa Banten gada semangat juang amat buat bela negara.”

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler