Connect with us

METROPOLITAN

Tulisan Karton Mahasiswa Banten saat Aksi di Gedung DPR RI Ini Bikin Gagal Fokus

Published

on

Tulisan karton yang dibentangkan mahasiswa Banten saat unjuk rasa di depan Gedung DPR RI. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

BantenHits- Rombongan Mahasiswa yang akan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPR RI terus berdatangan memadati stasiun Palmerah, Jakarta, Selasa, 24 September 2019.

Tak terhitung jumlah mahasiswa ini, namun mereka berasal dari berbagai universitas di Indonesia, termasuk Banten. Mereka mengenakan almamater masing-masing dengan berbagai warna mulai dari biru tua, merah, kuning dan hijau.

Mereka berjalan iring-iringan menuju gedung DPR untuk menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP), sejumlah undang-undang kontroversial dan persoalan lain di Indonesia.

Mereka juga menyanyikan berbagai yel-yelan untuk DPR, seperti “Cabut-cabut, cabut RUU sekarang juga”.

BACA :  Polisi Amankan Wanita Diduga Penyebar Aliran Sesat di Kota Serang

Berbagai macam tulisan dari kertas karton mengiringi perjalanan mereka ke gedung DPR. Tulisan-tulisan itu membuat menggelitik, karena disampaikan dengan kata-kata yang lucu.

“Pak presiden apa bila tidak bisa mematikan asap, tolong matikan rasa cemburu ini,” tulis mahasiswa di karton itu.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler