Connect with us

Hiburan & Olahraga

Ketua KONI Banten Mengaku Salut, Bupati hingga Sekda di Kabupaten Tangerang Kompak Dukung Olahraga

Published

on

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Banten Brigjen Pol. Rumiah Kartoredjo saat melantik Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin. (FOTO: Dinas Infokom Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Banten Brigjen Pol. Rumiah Kartoredjo mengaku salut dengan dukungan semua kalangan di Kabupaten Tangerang terhadap kemajuan olahraga.

Rumiah bahkan secara khusus memuji jajaran pemimpin di Kabupaten Tangerang yang kompak dan terus bersemangat memajukan dunia olahraga.

Hal tersebut disampaikan Rumiah saat melantik Ketua beserta Pengurus KONI Kabupaten Tangerang periode 2019-2023 di Pondopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Selasa, 24 September 2019.

“Saya salut kepada Kabupaten Tangerang, semua kompak dalam memajukan dunia olahraga, mulai dari bupati, wakil bupati, hingga sekda dan masyarakat terus semangat dalam dunia olahraga,” ujar Rumiah dalam sambutannya seperti dilansir keterangan tertulis Dinas Infokom Kabupaten Tangerang.

Mantan Kapolda Banten itu juga menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus KONI kabupaten Tangerang yang hingga saat ini terus kompak dan didukung oleh semua kalangan baik kaum muda hingga tokoh masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua KONI (Kabupaten Tangerang) beserta jajaaran. Terus semangat membangun olahraga di Kabupaten Tangerang khususnya dan pada umumnya di Provinsi Banten,” ucapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Banten Brigjen Pol. Rumiah Kartoredjo berfoto bersama pengurus KONI Kabupaten Tangerang 2019-2023.(FOTO: Dinas Infokom Kabupaten Tangerang)

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap, Pengurus KONI Kabupaten Tangerang yang dilantik bisa amanah dan mampu melaksanakan tugas dengan ikhlas dan bertanggungjawab.

Menurut pria yang akrab dipanggil Rudi Maesyal, mengingat bahwa KONI sebagai wadah organisasi berbagai cabang olahraga, maupun organisasi olahraga fungsional, pengurusnya senantiasa dituntut untuk melakukan yang terbaik dalam melakukan pembinaan berbagai cabang olahraga dan bertanggungjawab atas peningkatan prestasi keolahragaan daerah.

“Saya ingin setelah dilantik, pengurus KONI dapat meningkatkan prestasi dan melakukan pembinaaan atlet muda di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Tangerang, lanjutnya, berhasil menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov ke-V Banten. Kesuksesan tersebut tentu tidak lepas dari peran serta kerjasama yang baik KONI Kabupaten Tangerang.

“Untuk itu, melalui kepengurusan yang baru ini, saya berharap sekaligus berpesan agar soliditas dan komitmen kita semua untuk terus meningkatkan kualitas SDM yang kita miliki melalui berbagai inovasi program kerja khususnya di bidang olahraga dapat benar-benar terlaksana dengan baik dan mencapai sasaran target yang kita inginkan,” harapnya.

“Berbagai fasilitas sarana dan prasarana pendukung guna meningkatkan kualitas SDM maupun atlet yang kita miliki saat ini akan terus kami kembangankan, terus raih prestasi gemilang,” sambungnya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Tangerang terpilih Komarudin menambahkan, akan terus mengabdi dalam dunia olahraga di Kabupaten Tangerang, sejalan dengan visi misi yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang mewujudkan masyarakat yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera bisa benar-benar tercapai.

“Kami siap menjalankan amanah ini, prestasi dan pembinaan atlet muda menjadi program kerja prioritas,” tegas Komarudin yang juga mantan Kadispora Kabupaten Tangerang ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending