Connect with us

METROPOLITAN

Golkar, Gerindra dan PKS Resmi Pimpin DPRD Kota Cilegon

Published

on

Prosesi pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD Kota Cilegon. Tiga partai, yakni Golkar, Gerindra dan PKS menjadi unsur pimpinan di DPRD Kota Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Tiga unsur pimpinan DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 resmi dilantik, Rabu, 25 September 2019. Pelantikan dikemas dalam sebuah rapat pengucapan sumpah janji yang digelar di ruang Rapat Paripurna DRPD Cilegon.

Pimpinan DPRD Kota Cilegon yang dilantik, yakni Endang Efendi sebagai Ketua DPRD dari Partai Golkar, Sokhidin sebagai Wakil Ketua I dari Partai Gerindra, dan Nurotul Uyun dari Partai Keadilan Sejahtera sebagai Wakil Ketua II.

Pantauan BantenHits.com hadir dalam pelantikan, Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, Kapolres Cilegon AKBP Rizky Agung Prakoso, Dandim 0623 Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait, Kajari Cilegon Andy Mirnawati dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang berada di lingkungan Pemkot Cilegon.

BACA :  Ilalang Seluas 1.000 Meter Terbakar, Warga Ciwaduk Cilegon Panik

Prosesi pengambilan sumpah atau janji diawali dengan dibacakannya Surat Keputusan yang telah ditanda tangani Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Tampak seluruh tamu undangan terlihat sangat hidmat mendengar Surat Keputusan yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD, Tb Didi Sukriadi.

“Peresmian sebagaimana dimaksud pada diktum 1 terhitung pada tanggal yang bersangkutan mengucapkan sumpah/janji sebagai pimpinan DPRD Kota Cilegon masa jabatan tahun 2019-2024 sesuai peraturan perundang-undangan,” ujar Didi.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan kemudian dilanjutkan. Pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Serang, Sigid Triyono. Setelahnya ketiga pimpinan  menadatangani berita acara. Para pimpinan langsung duduk di podium sebagai pimpinan definitif.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 




Photos

  • Videos


  • Terpopuler