Connect with us

METROPOLITAN

Jadi Ibu Kota Provinsi Banten, Wali Kota Serang Minta Banprov untuk Wilayahnya Lebih Besar

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin meminta Pemerintah Provinsi Banten memberikan bantuan lebih besar untuk Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pemerintah Provinsi Banten diharapkan bisa mengucurkan bantuan lebih besar kepada Kota Serang dibanding daerah lainnya di Banten. Selain berstatus sebagai Ibu Kota Provinsi Banten, di Kota Serang juga terdapat banyak kawasan penunjang wisata (KPW).

“Harapan kami karena memang Kota Serang ini jadi Ibukota Banten dan perkantoran aja ada di Kota Serang, rumah gubernur ada di Kota Serang. Oleh karena itu dibedakanlah (besaran bantuan) dengan kota lainya,” kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media di kantornya, Selasa 1 Oktober 2019.

Menurut Syafrudin, 2019 ini Pemerintah Kota Serang menerima bantuan angaran sebesar Rp 40 miliar dari Pemerintah Provinsi Banten. Bantuan tersebut difokuskan untuk empat pembangunan fisik seperti infrastruktur, KPW, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Syafrudin berharap, pada 2020 mendatangi Pemerintah Provinsi Banten bisa memberikan anggaran bantuan yang besarnya tiga kali lipat sekarang atau Rp 120 miliar.

Kondisi Kota Serang saat ini, dianalogikan Syafrudin seperti bayi baru lahir yang masih perlu banyak perhatian dari pemerintah Provinsi Banten.

“Kami perlu perhatian karena baru lahir. Bantuan provinsi minimal 3 kali lipat dari tahun ini. Jika dipenuhi tetap semuanya akan dialokasikan ke infrastruktur, termasuk KPW yang ada di Banten Lama itu,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending