Connect with us

METROPOLITAN

PKS Lebak Ingatkan Millenials Pentingnya Menjaga Sejarah dan Ideologi Bangsa lewat Nobar G 30 S/PKI

Published

on

Ketua DPD PKS Lebak (tengah biru) saat nonton bareng film G30 S/PKI bersama kader dan struktur PKS Lebak. (Istimewa).

Lebak – Kaum muda kekinian yang populer disebut millenials di era digital 4.0, banyak yang kurang mengetahui bagaimana sejarah dan pentingnya menjaga ideologi negara. 

Dibutuhkan sarana yang efektif untuk menggugah kesadaran millenials soal sejarah dan ideologi, salah satunya lewat film.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi seusai menggelar nonton bareng (nobar) film G 30 S/PKI di Kantor DPD PKS Lebak, Kampung Cempa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Senin malam, 30 September 2019.

Dian berharap melalui nobar film yang menceritakan episode kelam kekejaman PKI, yang membunuh para jenderal, umara, dan ulama di masa lalu, menjadi semangat dan patriotisme generasi bangsa semakin kuat untuk menjaga ideologi bangsa dan negara dari ancaman anasir-anasir jahat seperti yang pernah dilakukan oleh PKI dahulu.

BACA :  Struk Pembayaran Cilegon Central Mall Banyak Ditemukan dalam Tumpukan Sampah yang Dibuang di Jalan Kelapa Dua

“Tujuan utamanya adalah untuk membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme terutama untuk generasi muda, menanamkan kepada mereka beratnya perjuangan mempertahankan republik hingga nyawa taruhannya,” kata Dian saat dihubungi BantenHits.com, Selasa pagi, 1 Oktober 2019.

“Kita semua tentu menyambut baik upaya ini karena berbekal nasionalisme yang kuat bangsa ini akan tetap terjaga dan berdiri kokoh,” sambungnya. 

Kegiatan nonton bareng Film G30 S/PKI digelar mulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 00.30 WIB. Kegiatan nobar film ini bukan yang pertama dilakukan DPD PKS Lebak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler