Connect with us

METROPOLITAN

Tanto Berharap Konflik Wamena Selesai di Hari Kesaktian Pancasila

Published

on

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono SE banyak saat peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Perayaan Hari Kesaktian Pancasila harus menjadi momentum dalam meningkatkan kesadaran dalam berbangsa. Sehingga konflik seperti di Wamena, Papua tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Hal itu, diungkapkan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban usai upacara peringaran Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Pandeglang, Selasa, 1 Oktober 2019.

“Saya prihatin adanya konflik di Wamena, tapi dengan adanya Hari Kesaktian Pancasila mudah-mudahan dapat menjadi refleksi dalam meningkatkan kesadaran berbangsa sehingga tidak ada lagi konflik,” katanya.

Tanto menyebut nilai Pancasila sudah mulai luntur akibat adanya budaya negatif yang semakin hari memasuki Indonesia. Oleh karena itu, menjadi sangat penting menumbuhkan nilai-nilai Pancasila didalam kehidupan sehari-hari.

“Anak-anak muda harus mengamalkan nilai Pancasila yang semakin hari luntur dengan adanya budaya yang negatif kepada anak cucu kita,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending