Connect with us

BERITA KANDIDAT

Dukungan PAN untuk Irna Narulita Tak Mulus, DPD Protes Dukungan yang Disuarakan DPP

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban kompak postint foto berdua di Instagram. (Istimewa)

Pandeglang – Pernyataan Ketua DPP PAN Yandri Susanto yang menyebut PAN sudah hampir pasti mendukung petahana di Pandeglang, yakni Irna Narulita mendapat reaksi dari pengurus DPD PAN Pandeglang.

Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi dengan tegas membantah, partainya sudah memberikan sinyal bakal mengusung Irna Narulita dalam Pilkada Pandeglang 2020.

Hadi mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menentukan sikap siapa yang akan diusung pada Pilkada Pandeglang tahun 2020, termasuk sikap terhadap petahana.

Meski demikian, Hadi mengakui, sejauh ini ada beberapa kader PAN berharap mengusung Irna Narulita.

BACA :  Perintah Khusus Prabowo Subianto di Pilkada Pandeglang 2020 yang Diperebutkan Tiga Trah

“Memang iya sebagian kader banyak yang menyampaikan hal-hal seperti itu, namun (mekanisme) formalnya belum dilakukan. DPD juga belum melakukan apa-apa terkait hal itu. Artinya belum ada sikap terkait siapa yang akan diusung dalam Pilkada 2020,” katanya, Rabu, Rabu, 2 Oktober 2019.

Menurut anggota DPRD Banten itu, pembahasan perihal Pilkada Pandeglang baru akan dibahas dengan DPP pada 5 Oktober. Terkait usungan, masih ada proses yang harus dilalui oleh DPD PAN Pandeglang.

“Sebetulnya kami ingin jadi partai yang pertama mengusung kandidat Pilkada Pandeglang namun mekanismenya harus tetap berjalan,” tandasnya.

Sebelumnya, Yandri mengatakan, dari empat wilayah di Banten yang akan menggelar Pilkada serentak, PAN akan menawarkan calon alternatif untuk tiga wilayah, yakni Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Tangsel.

BACA :  KPPS Diduga Lakukan Pelanggaran, KPU Pandeglang Gelar PSU di TPS 02

Khusus untuk Kabupaten Pandeglang yang tengah dipimpin Irna Narulita selaku kader Partai Demokrat, PAN memastikan akan mendukung kembali Irna untuk periode keduanya.

BACA JUGA: Sukses Benamkan Jokowi pada Pilpres 2019 di Banten, PAN Ajak Gerindra Rebut Tiga Wilayah yang Dikuasai Golkar

“Pandeglang insyaAllah (PAN dukung) incumbent. Itu pun masih proses. Kita tunggu proses di tingkat PAN Kabupaten Pandeglang, dan minggu depan saya terima. DPP belum putuskan tapi kecenderungan ke sana (Irna),” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto kepada awak media di Puspemkot Serang, Senin 30 September 2019.

“(Untuk tiga wilayah di luar Pandeglang) PAN hadirkan (tokoh alternatif) di luar calon pertahana. Itu pun atas usulan (masyarakat) di bawah, termasuk masukan dari tokoh maupun kawan-kawan dari akar rumput di tingkat desa. Hampir semuanya mengharapkan DPP PAN mengeluarkan calon alternatif dari luar pertahana,” lanjutnya.

BACA :  Iti Octavia Nyoblos di TPS 2 Kampung Kopi, Ade Sumardi di TPS 1 Kampung Guradog

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler